Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertemu Tokoh Dragon Ball sampai Ondel-ondel Main Bola di Ancol

Kompas.com - 20/06/2018, 18:22 WIB
Silvita Agmasari,
Sri Anindiati Nursastri

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-491 Jakarta, Ancol Taman Impian menyelenggarakan Kampung Budaya Betawi di Pasar Seni dan parade ondel-ondel.

"Hadirnya acara Explore Ondel-Ondel untuk meriahkan HUT ke-491 Jakarta, kami ingin masyarakat Jakarta mengenal lebih dekat budaya aslinya sehingga jadi tahu dan menambah rasa cinta dengan budaya tersebut," ujar Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol, Paul Tehusijarana, sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (20/6/2018).

Dengan tema "Explore Ondel-Ondel", akan ada parade yang diikuti lebih dari 100 orang. Terdiri dari 50 ondel-ondel, musik tanjidor, iring-iringan delman hias yang ditumpangi oleh finalis Abang None Jakarta, palang pintu betawi, penari petawi dan juga pencak silat serta lenong betawi yang khas.

Pada akhir parade ditutup dengan aneka lomba antar ondel-ondel seperti sepak bola ondel-ondel, ondel-ondel memindahkan bola serta flash mob tarian betawi.

Acara akan dilanjutkan dengan penghormatan kedapa Benyamin Sueb oleh grup band Biang Kerok di panggung terapung (floating stage) di Pantai Lagoon Ancol. Acara ini digelar pada 23 Juni 2018, mulai pukul 14.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Pertunjukkan Dragon Ball Z di Dunia Fantasi, Ancol. Dok. Ancol Taman Impian Pertunjukkan Dragon Ball Z di Dunia Fantasi, Ancol.

Bertemu Tokoh Dragon Ball di Dufan

Mulai 15 Juni-31 Juli 2018, Dunia Fantasi Ancol menghadirkan pertunjukan tokoh Dragon Ball Z yang didatangkan langsung dari Jepang.

Pertunjukkan hiburan aksi komedi dan seni bela diri yang diselipi pesan moral ini digelar dua kali sehari. Yaitu pukul 13.00 WIB dan pukul 15.30 WIB di area Indoor Dufan.

Dufan juga memberi promo tiket masuk pada periode liburan ini. Dengan harga Rp 325.000 berhak mendapatkan annual pass atau tiket masuk gratis satu tahun ke depan.

Dengan menunjukkan annual pass Dufan, Anda juga mendapat diskon hingga 30 persen di beberapa tenant dan restoran yang berada di Dufan dan Pantai Ancol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com