Hindari 6 Tipe Pejalan Seperti Ini jika Ingin "Traveling" Tetap Asyik - Kompas.com

Hindari 6 Tipe Pejalan Seperti Ini jika Ingin "Traveling" Tetap Asyik

Kompas.com - 04/07/2018, 17:25 WIB
Ilustrasi pasangan bertengkarkzenon Ilustrasi pasangan bertengkar

KOMPAS.com - Rekan perjalanan menentukan suasana saat berwisata. Ketika berhadapan dengan para pejalan berikut ini, bisa jadi liburan yang tadinya dirancang untuk kesenangan malah berubah jadi sebaliknya.

Berikut adalah enam tipe pejalan yang baiknya dihindari agar perjalanan tetap lancar dan menyenangkan, seperti dikutip dari traveller.com.au.

1. Tidak mau keluar uang

Setiap orang punya bujet wisata tertentu. Namun akan berbeda ketika bertemu dengan orang yang tidak mau keluar uang sama sekali, bahkan untuk ikut patungan membayar.

Ada baiknya pergilah berwisata dengan orang yang memiliki bujet sama dengan Anda dan buatlah perjanjian mengenai uang di awal.

2. Lelet

Lelet alias lamban dalam segala hal dapat menghambat jadwal perjalanan. Pejalan yang lelet biasanya menghabiskan waktu lumayan panjang untuk bersiap sebelum memulai perjalanan.

Sebenarnya bisa disiasati dengan memberi mereka waktu lebih panjang untuk bersiap. Namun jika Anda tipikal pejalan yang tak mampu menerima keterlambatan, lebih baik hindari tipe pejalan ini.

3. Panik terus menerus

Idealnya jika terjadi hal yang di luar rencana orang akan mudah panik. Namun ketika pejalan panik terus menerus selama perjalanan, entah itu soal jadwal perjalanan, akomodasi, makanan, sampai hal-hal kecil dapat menggangu suasana perjalanan.

Suasana perjalanan akan terasa melelahkan dan kepanikan menular kepada para pejalan lain.

4. Manja

Sulit keluar dari zona nyaman, dan punya standar tersendiri biasa dalam akomodasi dan makanan.

Sebenarnya tidak ada salah jika punya standar tersendiri, tetapi harus disesuaikan dengan standar dan cara berwisata kelompok.

5. Pengeluh

Ini tipe pejalan yang lebih baik dihindari. Merusak suasana berwisata, karena hampir setiap aspek perjalanan selalu dikeluhkan.

Padahal proses perjalananlah yang baiknya dinikmati. Ketahui karakter calon rekan perjalanan Anda sebelum benar-benar melakukan perjalanan.

6. Pemabuk

Doyan sekali minum-minuman beralkohol tanpa tahu waktu dan tempat. Alhasil mabuk dan merepotkan, apalagi kalau bujet perjalanan jadi habis lantaran terlalu banyak minum.


Komentar

Close Ads X