Kompas.com - 02/08/2018, 10:53 WIB


KENDAL, KOMPAS.com- Kalau Anda lahir di bulan Agustus coba datang saja ke tempat wisata Pantai Cahaya Sendang Sikucing Rowosari, Kendal, Jawa Tengah. Pasalnya, pengelola Pantai Cahaya menggratiskan biaya masuk bagi pengunjung yang lahir di bulan Agustus mulai Senin (1/8).

Tak hanya gratis masuk lokasi, tetapi juga masuk ke wahana yang ada di tempat wisata itu. Pengelola juga menggratiskan biaya masuk ke wahana pentas lumba-lumba, kolam renang, kebun binatang, pentas satwa, permainan anak Abhirama atau carrousel, trampoline, kereta thomas serta karaoke keluarga. Saat membeli tiket, pengunjung cukup menunjukkan KTP-nya.

“Pengunjung yang datang pada tanggal 17-18 Agustus 2018, juga dapat bonus, satu tiket untuk 2 orang' “ kata Manajer Program Pantai Cahaya Hartoyo Budi Kisworo, Rabu (01/08).

Budi, menambahkan harga tiket masuk pada hari biasa Rp. 40.000 untuk satu orang. Tapi khusus tanggal 17 dan 18 Agustus, satu tiket seharga 40.000 rupiah itu, bisa digunakan untuk 2 orang. Pada hari itu, nanti juga ada pertunjukan musik dengan sejumlah penyanyi lokal.

“Jadi yang mau masuk dengan pacarnya, cuma beli 1 tiket,” ujarnya.

Kolam renang pantai Cahaya Rowosari Kendal. Kompas.Com/ Slamet PriyatinKompas.Com/Slamet Priyatin Kolam renang pantai Cahaya Rowosari Kendal. Kompas.Com/ Slamet Priyatin

Ia menjelaskan, program diskon yang diberikan merupakan tanda syukur atas kemerdekaan RI yang sudah berusia 73 tahun. Program tersebut, merupakan program baktinya untuk negara.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kendal, Tavip Purnomo, menyambut baik program yang diterapkan oleh Pantai Cahaya. Menurutnya, program itu bisa menarik wisatawan datang ke tempat wisata tersebut.

“Itu program bagus, yang bisa dicontoh oleh pengelola wisata lain,” kata Tavip.

Tavip, berharap program baik di bulan Agustus itu, bisa berlanjut di program- program lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.