Aktivitas Wisata yang Dilakukan oleh Wisatawan di Lampung adalah... - Kompas.com

Aktivitas Wisata yang Dilakukan oleh Wisatawan di Lampung adalah...

Kompas.com - 11/08/2018, 09:00 WIB
Jika air surut, wisatawan bisa menyeberang dari Pahawang Besar ke Pahawang Keil lewat pasir timbul. Pahawang terletak di Lampung.KOMPAS.com/Sri Anindiati Nursastri Jika air surut, wisatawan bisa menyeberang dari Pahawang Besar ke Pahawang Keil lewat pasir timbul. Pahawang terletak di Lampung.


JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto mengatakan ada beberapa pilihan wisata yang seringkali menjadi pilihan wisatawan yang datang ke Provinsi Lampung.

“Wisatawan saat ini memang sangat menyukai wisata pantai dan snorkeling, itu untuk wisatawan nusantaranya. Kalau wisatawan mancanegara lebih sering memilih surfing,” ujar Budiharto usai acara Launching Lampung Krakatau Festival 2018.

Ia menjelaskan untuk aktivitas snorkeling atau wisata pantai, ada beberapa lokasi yang bisa dikunjungi seperti halnya Teluk Lampung, Legian, Pahawang. Selain itu juga bisa berkunjung ke Tanggamus, melihat lumba-lumba di Teluk Kiluan.

Sementara itu, berbeda halnya dengan aktivitas wisata yang dipilih para wisatawan mancanegara (wisman). Biasanya mereka memilih untuk melakukan surfing tentunya di lokasi yang bagus.

“Wisman yang datang (ke Lampung) kebanyakan dari Australia dan Belanda. Biasanya mereka surfing, bisa lebih dari satu minggu,” kata dia.

Suasana Pantai Labuhan Jukung, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada Jumat (13/4/2018) pagi.KOMPAS.com/NUGYASA LAKSAMANA Suasana Pantai Labuhan Jukung, Krui, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung pada Jumat (13/4/2018) pagi.

Untuk lokasi yang biasa digunakan para wisman melakukan surfing yakni di Pesisir Barat yang memiliki ombak lebih panjang juga lebih tinggi. Ada dua titik di Pesisir Barat, yakni di Pulau Pisang dan di Tanjung Setia.

Selain aktivitas snorkeling dan surfing, Budiharto juga mengatakan masih banyak pula wisatawan yang memilih untuk berkunjung ke Way Kambas. Di Kawasan Taman Nasional Way Kambas, wisatawan [in bisa melihat habitat gajah dan badak, serta flora yang begitu eksotis.



Close Ads X