Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santap Menu-menu Kuliner Asia di Century Park Hotel, Mau?

Kompas.com - 14/08/2018, 08:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Asian Games 2018 semakin dekat. Salah satu hotel yang disinggahi oleh para atlet yakni Century Park Hotel, menghadirkan menu hidangan bertemakan Asian Delight.

Menu Asian Delight bisa dinikmati para tamu hotel setiap hari Jumat malam mulai pukul 19.00 – 22.00 di Dapour Restaurant selama Asia Games berlangsung.

“Salah satu cara yang dapat dilakukan hotel kami dalam mensukseskan Asian Games 2018 selain menyediakan beberapa materi promosi, kami melakukan promo dinner buffet dengan nama Asian Delight guna untuk meramaikan dan menyambut banyaknya rekan rekan mancanegara yang datang menghadiri ibukota Negara Republik Indonesia, Jakarta,” kata Marketing Communication Manager Century Park Hotel Jakarta, Febrityas Putri Dwilarasati beberapa waktu lalu.

Dari Asian Delight ini para tamu bisa menikmati hidangan asal negara di Asia seperti Singapore, Thailand, India, Malaysia juga Indonesia dengan harga yang ditawarkan Rp 248.000 nett per orang.

Mango Sticky Rice dalam Asian Delight di Dapour Restaurant, menyambut Asian Games 2018 di Century Park Hotel Jakarta, Jumat (10/8/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Mango Sticky Rice dalam Asian Delight di Dapour Restaurant, menyambut Asian Games 2018 di Century Park Hotel Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Sementara itu, Executive Chef Century Park Hotel, Chef Andry Stefanus menjelaskan menu hidangan hadir berbeda setiap minggunya.

“Jadi nanti makanannnya dirotasi, tidak menutup kemungkinan ragam hidangan berasal dari Korea, Jepang, Chinese, Mongolia, dan Middle East,” ujar Chef Andry.

Di minggu pertama, makanan yang diunggulkan beberapa diantaranya yaitu Mongolian barbeque. Kemudian ada cheese cake durian dan mango sticky rice asal Thailand yang menjadi unggulan.

Cheese Cake Durian dalam Asian Delight di Dapour Restaurant, menyambut Asian Games 2018 di Century Park Hotel Jakarta, Jumat (10/8/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Cheese Cake Durian dalam Asian Delight di Dapour Restaurant, menyambut Asian Games 2018 di Century Park Hotel Jakarta, Jumat (10/8/2018).

“Kalau Mongolian barbeque ini memang belum pernah kita sajikan. Hidanganny seperti suki yaki, kalau di Indonesia seperti capcay,” pungkasnya.

Dalam satu porsi hidangan Mongolian Barbeque, terdapat potongan daging sapi atau daging ayam, yang kemudian dicampurkan dengan bakso ikan juga sayuran. Para tamu bisa menyantap dengan tambahan pilihan saus, diantaranya saus teriyaki, yakiniku, spicy thai sauce, dan hoisin.

Bila Anda pencinta makanan gurih, maka bisa memilih saus yakiniku, bila suka pedas pilih spicy thai sauce, dan pencinta manis bisa pilih saus teriyaki.

Mangolian Barbeque dalam Asian Delight di Dapour Restaurant, menyambut Asian Games 2018 di Century Park Hotel Jakarta, Jumat (10/8/2018). KOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Mangolian Barbeque dalam Asian Delight di Dapour Restaurant, menyambut Asian Games 2018 di Century Park Hotel Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Hidangan lain yang bisa ditemukan seperti vietnamese chicken salad, miso soup, pizza, pasta, pecak gurame, bebek pecking, tom yam seafood, dan masih banyak lainnya. 

Pekan selanjutnya, menu asal Indonesia yang akan hadir di Asian Delight ini seperti halnya Gudeg Jogja, masakan Padang, hingga nasi biryani.

Selain Asian Delight, terdapat promo lainnya seperti Yoghurt Bowl, Indonesian Authentic, Afterwork Drink on Us, Senorita Night, Meat and Reggae, Aqua Zumba dan Afternoon Tea.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com