Kue Bulan Rasa Durian, Bisa Dibeli di Sini

Kompas.com - 29/08/2018, 16:17 WIB
Empat rasa kue bulan yaitu pandan, lotus kuning telur, kacang merah dan durian yang dijual di Tien Chao, Gran Melia. KOMPAS.com / CITRA FANY SAMPARAYAEmpat rasa kue bulan yaitu pandan, lotus kuning telur, kacang merah dan durian yang dijual di Tien Chao, Gran Melia.

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki musim gugur di China tepatnya hari ke-15 dan bulan ke-8 dalam kalendar China, masyarakat lokal setempat merayakan Mid Autumn Festival.

Tahun ini, Mid Autumn Festival jatuh pada tanggal 24 September. Salah satu panganan yang wajib dikonsumsi selama Mid Autumn Festival adalah mooncake alias kue bulan.

Jika ingin mencicipi kue bulan dengan rasa unik, Anda bisa mendapatkannya di Gran Melia Jakarta. Hotel yang berada di bilangan Kuningan ini menyuguhkan kue bulan dengan empat varian rasa yakni Lotus Double Yolk, Red Bean, Pandan, dan Durian.

Kue bulan dengan rasa Lotus Double Yolk menggunakan telur bebek sebagai isian. Penggunaan telur bebek pada kue bulan ini hanya menggunakan kuning telur, tidak menggunakan putih telur.

Kue bulan dengan rasa Red Bean, ketika dipotong akan telihat isian warna merah tua keunguan. Ketika digigit rasa manis dari kue bulan mendominasi rasa dari kacang merah. 

Bau durian tercium jelas ketika kue bulan rasa durian disajikan. Pada gigitan pertama, tekstur kue bulan terasa lembut, bahkan ketika mengigit isi dari durian terasa seperti mengigit dodol. Rasa duriannya sangat kuat.

Rasa-rasa yang ditawarkan merupakan rasa yang paling diminati oleh pembeli.

“Kita sudah pernah coba rasa yang lain, tapi pilihannya keempat rasa ini,” tutur Diding, chef dimsum dan mooncake ketika ditemui di Tien Chao Restaurant, Gran Melia, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Baca juga: Kue Bulan Berkulit Lembut dengan Rasa Kekinian, Coba di Sini

Kue bulan yang bercita rasa manis cocok disandingkan dengan teh melati untuk menetralisir rasa manis yang dominan.

Jika ingin menikmati kue bulan dalam waktu yang lama, Anda bisa menyimpan kue ini di suhu ruang. Tidak disarankan masuk ke dalam kulkas karena akan membuat bentuk dan rasanya berubah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X