20 Destinasi Wisata Paling Aman di Dunia, Adakah Indonesia? - Kompas.com

20 Destinasi Wisata Paling Aman di Dunia, Adakah Indonesia?

Kompas.com - 12/11/2018, 21:09 WIB
Ilustrasi IslandiaSHUTTERSTOCK Ilustrasi Islandia

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs berita gaya hidup Inggris, Which? Travel merilis daftar destinasi wisata populer di dunia berdasarkan tingkat keamanan. Ada 20 negara yang terdapat dari daftar ini.

Penentuan sebuah negara aman atau tidak untuk menjadi destinasi wisata dari Which? Travel disimpulkan lewat statistik tingkat kriminal, bencana alam, ancaman penyakit, dan ancaman teroris.

Keluar sebagai destinasi teraman di dunia adalah Islandia. Dengan statistik tingkat kriminal, bencana alam, ancaman penyakit, dan ancaman teroris yang sangat minim.

Tidak mengejutkan sebab menurut Global Peace Index, Islandia menjadi negara paling aman di dunia selama 11 tahun berturut-turut. Negara ini merupakan rumah bagi 300.000 ribu penduduk, dengan kasus pembunuhan hanya 1,8 dari 100.000 orang pertahun.

Bertolak belakang dengan Islandia, ada Afrika Selatan yang berada di posisi paling bontot di daftar Which? Travel. Negara maju di Benua Afrika ini, memiliki resiko tinggi dari segi kesehatan. Mulai dari hepatitis A, malaria, diphteria, dan schistosomlasis.

Berikut adalah daftar 20 destinasi wisata populer dari paling aman di dunia sampai yang cenderung kurang aman berdasarkan Which? Travel:

1. Islandia

2. Uni Emirat Arab

3. Singapura

4. Spanyol

5. Australia

6. Kanada

7. Jepang

8. Maroko

9. Jordania

10. Barbados

11. Yunani

12. Vietnam

13. Perancis

14. Italia

15. Amerika Serikat

16. Meksiko

17. India

18. Thailand

19. Turki

20. Afrika Selatan



Close Ads X