Rekomendasi 5 Kuliner Bakso di Bandung Wajib Dicoba - Kompas.com

Rekomendasi 5 Kuliner Bakso di Bandung Wajib Dicoba

Kompas.com - 15/11/2018, 11:54 WIB
Bakso Cuankie Serayu BandungKOMPAS.com/ANGGITA MUSLIMAH Bakso Cuankie Serayu Bandung

JAKARTA, KOMPAS.com – Para pecinta bakso rasanya perlu mencoba beberapa bakso yang ada di Bandung. Tak hanya rasanya tetapi juga didukung dengan cuaca Kota Bandung yang teduh.

Sebenarnya banyak sekali tempat makan bakso di Bandung yang juga legendaris. Nah, di musim hujan seperti ini, bakso tentunya banyak dicari juga oleh wisatawan.

Berikut ini rekomendasi beberapa kedai bakso yang perlu Anda kunjungi di Bandung, dihimpun KompasTravel.

1. Bakso Cuankie Serayu

Serupa namun tak sama dengan bakso malang. Bakso cuankie ini hadir tanpa menggunakan mie.

Satu porsinya berisi campuran bakso, pangsit, siomay, dan tahu yang diguyur langsung dengan kuah kaldu panas tanpa harus dibumbui lagi.

Namun Anda bisa menambahkan potongan seledri dan bawang goreng. Bakso Cuankie Serayu terletak di Jalan Serayu no 2, Cihapit, Bandung. Harga per porsinya kini Rp 17.000.

2. Bakso Arief

Bakso Arief BandungDOK. Pergi Kuliner Bakso Arief Bandung

Lalu yang juga harus dicoba adalah Bakso Arief. Letaknya di Jalan Wira Angun Angun No. 22, Riau, Bandung.

Berbeda dengan bakso cuankie, setiap porsi bakso di kedai Bakso Arief ini pengunjung bisa memilih menggunakan bakso halus, bakso urat, mi kuning, bihun, tauge, dan sawi.

Nah, yang paling terkenal dan wajib Anda coba adalah bakso gorengnya. Bakso goreng ini begitu renyah ketika digigit.

Bakso goreng memiliki tekstur dalam agak kenyal dan terdapat keju yang membuat rasanya semakin gurih. Harga untuk satu potong bakso gorengnya sekitar Rp 2.500.

3. Bakso Enggal Malang

Bakso Enggal Malang, BandungDOK. Pergi Kuliner Bakso Enggal Malang, Bandung

Jauh-jauh ke Bandung tapi pengennya makan bakso malang? Tenang saja, Anda bisa langsung mendatangi kedai Bakso Enggal Malang.

Ada dua kedai bakso ini di Bandung yakni di Jalan Burangrang No.12 dan Jalan Terusan Pasteur Nomor 61, Bandung.

Pengunjung dapat memilih apa saja yang akan disantap dalam satu porsi. Mulai dari bakso urat, bakso halus, siomay, tahu, siomay kering, bakso goreng dan kresol yang dicampur dengan kuah bakso dengan rasa gurih.

Karena konsep di kedai ini adalah prasmanan, maka harga per porsinya tergantung pada makanan yang Anda pilih. Harga satuan bakso maupun yang lainnya berkisar mulai Rp 2.500 hingga Rp 3.500.

4. Bakso Akung

Bakso Akung BandungDOK. Pergi Kuliner Bakso Akung Bandung

Salah satu bakso paling tersohor juga legendaris di Kota Bandung adalah kedai Bakso Akung. Kedai ini terletak di Jalan Lodaya dan telah dibuka sejak tahun 1970-an.

Salah satu hidangan andalannya adalah bakso komplet dengan ceker, pangsit, siomay, ditemani semangkuk mie yamin. Untuk satu porsi mie dan baso komplit dihargai sekitar Rp 40.000.

5. Bakso Semar

 

Bakso Semar BandungDOK. Pergi Kuliner Bakso Semar Bandung

Tak kalah menariknya yang juga wajib dicoba adalah Bakso Semar. Salah satu kedainya terletak di Jalan Cihampelas Nomor 68, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung.

Hal yang membuat kedai ini menarik dikunjungi adalah pengunjung tak hanya menikmati semangkuk berisi bakso tetapi juga bercampur dengan tulang rusuk.

Anda bisa menikmati bakso ditambah tulang rusuk juga dilengkapi dengan kuah yang gurih.



Close Ads X