Kompas.com - 28/11/2018, 20:37 WIB

MATARAM, KOMPAS.com - Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid mengatakan, sektor pariwisata bisa menjadi salah alat untuk membangkitkan kembali Lombok pascagempa mengguncang Agustus lalu.

"Cara paling mudah membantu Lombok Bangkit adalah dengan berwisata ke Lombok. Kami siap menyambut wisatawan. Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 adalah buktinya," kata Fauzan dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (27/11/2018).

Berkerja sama dengan ArchiSS dan didukung penuh oleh Bank Mandiri, Pemkab Lombok Barat menghelat Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 pada hari Minggu 9 Desember 2018 nanti.

Baca juga: Berburu Keindahan Senja di Gili Air Lombok

"Kami ingin menunjukkan Lombok tidak kehilangan pesona. Lombok tidak apa-apa. Lombok siap bangkit setelah musibah beberapa bulan lalu. Kehidupan harus terus berjalan dan semua pihak diundang terlibat untuk membangkitkan lagi Lombok," tuturnya.

Pihak penyelenggara dan pengisi acara menggelar jumpa pers Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 di Tartine fX, Sudirman, Jakarta, Selasa (27/11/2018). Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 digelar Minggu, 9 Desember. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Pihak penyelenggara dan pengisi acara menggelar jumpa pers Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 di Tartine fX, Sudirman, Jakarta, Selasa (27/11/2018). Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 digelar Minggu, 9 Desember.
Acara musik ini akan dimeriahkan oleh Indra Lesmana & Eva Celia, Vina Panduwinata, Andien, RAN, Brigitta, Pusakata hingga Lombok Blues Community. Mereka siap menghibur dalam acara yang digelar di Pantai Senggigi.

Baca juga: Perbedaan Berwisata di 3 Gili Lombok sebelum dan sesudah Gempa

Selain untuk mengundang wisatawan, Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 juga untuk membawa energi positif dan kegembiraan ke Lombok. Energi positif dan gembira diperlukan semua pihak dalam upaya Lombok Bangkit.

"Salah satu hal terpenting setelah bencana adalah kemampuan untuk bangkit kembali dan menjadi lebih baik. Musibah bisa datang berkali-kali. Tapi, kita juga bisa bangkit lebih banyak lagi," kata Fauzan.

Selaku sponsor utama, Bank Mandiri berharap festival jazz di Senggigi dapat mendorong pemulihan kembali ekonomi dan wisata di Lombok.

"Mudah-mudahan melalui penyelengaraan festival musik ini, pariwisata Lombok dapat kembali pulih. Hal ini juga menjadi salah satu komitmen kami, selalu hadir untuk negeri," ujar Vice President CSR Center Bank Mandiri Gde Arhimbawa.

Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid mengatakan, cara paling mudah untuk membantu Lombok bangkit adalah berwisata ke Lombok. Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 digelar Minggu, 9 Desember. ARSIP HUMAS PEMDA LOMBOK BARAT Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid mengatakan, cara paling mudah untuk membantu Lombok bangkit adalah berwisata ke Lombok. Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 digelar Minggu, 9 Desember.
Kegiatan seperti Mandiri Senggigi Sunset Jazz 2018 adalah salah satu upaya Pemkab Lombok Barat menyediakan atraksi wisata.

Dalam pariwisata, atraksi adalah salah satu penarik wisatawan selain keindahan alam.

"Beberapa daerah yang pernah terlanda bencana sudah membuktikan kontribusi pariwisata pada kebangkitan ekonomi pascabencana," kata CEO ArchiSS, Nety Rusi. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.