Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Cisadane Jadi Agenda Pariwisata Nasional

Kompas.com - 07/12/2018, 10:30 WIB
I Made Asdhiana

Editor

TANGERANG, KOMPAS.com - Kementerian Pariwisata akan memasukkan Festival Cisadane dan Festival Al Azhom yang rutin diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tangerang, Banten, dalam 100 agenda pariwisata nasional.

"Pak Menteri Pariwisata telah meminta Pemkot Tangerang untuk memasukkan Festival Cisadane dan Festival Al Azhom sebagai event tahunan pariwisata nasional," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam keterangan tertulis di Tangerang, Selasa (4/12/2018).

Baca juga: Yuk Main ke Tangerang, Ada Festival Cisadane 2018

Festival Cisadane dan Festival Al Azhom yang telah menarik perhatian banyak wisatawan mancanegara, menarik perhatian Kementerian Pariwisata untuk bisa menjadi agenda tahunan yang ikut dipromosikan.

"Dengan begitu maka kegiatan yang dihelat di Kota Tangerag pun akan tersebar lebih banyak lagi dan mendatangkan wisatawan," ujarnya.

Baca juga: Menikmati Senja di Tepian Cisadane

Hal ini, menurut Arief, sesuai dengan target Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan pada tahun akan datang.

"Nanti kami juga akan tingkatkan promosi melalui berbagai media, termasuk di Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang menjadi gerbang dunia," ujarnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, festival yang diselenggarakan oleh Kota Tangerang sangat bagus dan diyakini terus berkembang.

Cisadane Walk, Kota Tangerang. RIMA WAHYUNINGRUM Cisadane Walk, Kota Tangerang.
Ia meminta Pemkot Tangerang untuk lebih giat dalam berpromosi mengenai agenda yang diselenggarakan. Bahkan jika perlu dilaksanakan agenda setiap pekan sehingga dapat menarik perhatian wisatawan.

Arief Yahya menuturkan, pengemasan acara juga harus dibuat menarik dengan melibatkan banyak peran agar tidak bosan dan lebih kreatif.

Sebagai kota jasa, lanjut Menpar, Kota Tangerang memiliki potensi untuk berkembang dan menjadi kota yang maju dalam bidang pariwisata.

"Banyak yang datang ke sini dan menginap maka akan menikmati juga sajian yang disiapkan dan hal tersebut perlu dilakukan oleh Pemkot Tangerang," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com