5 Tips Memilih Hotel Nyaman dan Murah untuk Libur Akhir Tahun

Kompas.com - 14/12/2018, 12:07 WIB
Ilustrasi Menginap di Hotel ShutterstockIlustrasi Menginap di Hotel

KOMPAS.com – Salah satu hal yang harus dipertimbangkan ketika akan berlibur ke luar kota atau daerah adalah pemilihan hotel. Hotel yang nyaman penting agar saat beristirahat semakin optimal, sehingga liburan pun menjadi semakin menyenangkan.

Kini mencari hotel pun semakin mudah karena kemudahan teknologi. Ada banyak aplikasi pencarian hotel yang memungkinkan penggunanya mencari hotel hanya dari layar ponsel.

Berikut ini adalah 5 tips mencari hotel yang nyaman dan murah untuk libur akhir tahun kali ini:

Pilih hotel yang dekat dengan destinasi tujuan

Sebelum berangkat, harus sudah ada daftar destinasi mana saja yang akan dikunjungi. Hal ini penting karena berkaitan dengan pemilihan hotel untuk menginap. Tentunya akan lebih baik jika memilih hotel yang dekat dengan destinasi wisata tujuan.

Jika ada beragam tempat yang akan dituju, maka pemilihan hotel yang paling baik adalah di tengah-tengah destinasi wisata tujuan. Jika letak hotel dekat dengan tempat wisata yang akan dituju, maka tak perlu pusing memikirkan transportasi ke tempat tujuan.

Selain itu, semakin mudah akses menuju destinasi tujuan juga kemungkinan besar juga akan memangkas biaya transportasi. Bujet pun bisa dialokasikan untuk hal lain, seperti membeli oleh-oleh.

Sesuaikan fasilitas hotel dengan kebutuhan

Jika tujuan menginap di hotel hanyalah untuk tempat singgah sementara dan meletakkan barang bawaan, maka pilih hotel yang hanya menawarkan kebutuhan dasar seperti tidur dan mandi.

Biasanya hotel yang hanya menyediakan kebutuhan dasar tersebut harganya lebih murah. Namun hendaknya tetap periksa layanan hotel. Tidak jarang hotel dengan harga murah juga memberikan fasilitas tambahan, seperti sarapan pagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X