3 Pantai di Filipina yang Wajib DIkunjungi - Kompas.com

3 Pantai di Filipina yang Wajib DIkunjungi

Kompas.com - 13/01/2019, 11:00 WIB
Pantai pasir putih di Boracay, FilipinaShutterstock Pantai pasir putih di Boracay, Filipina

KOMPAS.com – Filipina bisa menjadi negara tujuan untuk berlibur ke luar negeri dalam waktu dekat. Jarak yang tidak terlalu jauh membuat negara ini cukup mudah diakses dari Indonesia.

Selain itu Filipina juga memiliki berbagai destinasi papan atas, salah satunya adalah pantai. Filipina terdiri dari lebih dari 7.000 pulau sehingga memiliki banyak pantai.

Jika ada rencana berlibur ke Filipina pada tahun 2019 ini, maka berikut adalah 3 pantai favorit yang bisa dikunjungi.

1. Pulau Bantayan, Cebu

Pantai pasir putih di Pulau Bantayan, Cebu, FilipinaShutterstock Pantai pasir putih di Pulau Bantayan, Cebu, Filipina
Pulau Bantayan yang terletak di ujung utara Cebu, Filipina bagian tengah ini memiliki luas kurang dari 100 mil atau 160.934 persegi. Pulau ini memang terkenal akan keindahan pesona pantai pasir putihnya.

Selain itu, panorama di pantai ini semakin cantik dengan warna airnya yang pirus atau biru kehijauan. Warna air itu begitu padu dengan pasir putih pantai dan birunya langit yang cerah.

Pantai di Pulau Bantayan sangat cocok bagi mereka yang memburu suasana santai. Namun di sini tidak ada resor bintang lima sehingga masih memunculkan kesan natural dan sederhana.

2. Boracay

Pantai pasir putih di Boracay, FilipinaShutterstock Pantai pasir putih di Boracay, Filipina

Satu lagi tempat di Filipina dengan pantai-pantai nan menawan adalah Boracay. Tempat ini memang sempat ditutup selama enam bulan oleh pemerintah Filipina untuk pemulihan ekosistem dan rehabilitasi, tetapi kini sudah dibuka kembali.

Spot ini menawarkan spot-spot indah dan mewah. Terletak di ujung timur laut pulau, Shangri-La’s Boracay Resort and Spa dikenal sebagai salah satu resor terbaik di Filipina.

Resor ini memiliki fasilitas yang begitu lengkap seperti empat restoran, dua bar, spa, hingga kolam renang. Semua fasilitas itu akan semakin membuat liburan di Boracay semakin lengkap.

3. El Nido, Palawan

El Nido di FilipinaShutterstock El Nido di Filipina
Palawan memang kerap disebut sebagai “Perbatasan terakhir” Filipina. Secara geografis, Palawan memang merupakan wilayah paling barat Filipina. Sementara itu El Nido yang berada di Palawan merupakan pintu gerbang menuju Kepulauan Bacuit.

Kepualauan tersebut adalah jaringan pulau yang dipenuhi formasi batu kapur yang kuncul dari air laut berwarna biru kristal. Wilayah ini juga penuh oleh tebing karst, goa, dan laguna terpencil.

Selain keindahan alamnya, mampir pula di dampa atau pasar basah (wet market). Di sini pengunjung bisa memilih tangkapan hari ini. Cicipi juga balut atau telur bebek rebus yang khas.



Close Ads X