Liburan ke Luwu Timur, Coba Mampir Kulineran di Sekitar Pelabuhan Lampia

Kompas.com - 22/01/2019, 22:04 WIB
Kuliner Bahari seperti lobster dan udang windu bisa di jumpai di rumah makan aroma laut di area  pelabuhan lampia, desa harapan, kecamatan malili, luwu timur, Senin (21/01/2019) KOMPAS.com/AMRAN AMIR Kuliner Bahari seperti lobster dan udang windu bisa di jumpai di rumah makan aroma laut di area pelabuhan lampia, desa harapan, kecamatan malili, luwu timur, Senin (21/01/2019)

LUWU TIMUR, KOMPAS.com – Saat berlibur ke Luwu Timur, Sulawesi Selatan, jangan lupa mengunjungi kawasan pesisir terutama di area Pelabuhan Lampia, Desa Harapan, Kecamatan Malili.

Di sana, pengunjung bisa menikmati pemandangan pantai dan nikmatnya kuliner bahari yang segar dan tersedia di sejumlah rumah makan di jalan poros Malili-Batu Putih.

Jalan itu adalah jalan penghubung menuju Sorowako dan menuju Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Salah satunya di rumah makan Aroma Laut yang menyediakan kuliner Bahari dan khas Luwu Timur, Sulawesi Selatan, seperti lobster, udang windu, cumi-cumi, berbagai jenis ikan yang dimasak (Parede) dan ikan bakar.

Mmakanan ini dipadukan dengan sayuran tradisional khas Malili, Luwu Timur seperti lawa pakis dan makanan lainnya yakni kapurung.

Pengelola rumah makan, Nurbaeti mengatakan bahwa pengunjung umumnya memilih lobster sebagai menu utama yang banyak dipesan.

“Harga rata-rata dari setiap menu lumayan terjangkau mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 45.000 per porsi, untuk lobster umumnya Rp 45.000,” katanya, Senin (21/01/2019).

Menurutnya, lobster yang disajikan adalah lobster segar yang disediakan oleh nelayan lalu disimpan di kolam agar tetap segar.

“Kami sudah bekerja sama dengan nelayan disini untuk menyediakan lobster, sehingga selalu tersedia dan masih segar,” ujarnya.

Untuk menu lobster pengelola rumah makan, mengolah dengan dilumuri saus kental rasa pedas asam manis.

Selain lobster pengunjung bisa menikmati menu lainnya seperti ikan bakar jenis kerapu, kakap, ikan Putih dan sebagainya. Selain itu juga tersedia menu khas seperti kapurung dengan cita rasa bahari.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X