Serunya Keliling Labuan Bajo Naik Kapal Semi Phinisi

Kompas.com - 18/02/2019, 14:00 WIB
Kapal semi phinisi Wae Rebo di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Kompas.com/SHERLY PUSPITAKapal semi phinisi Wae Rebo di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

 

KOMPAS.com - Dari jauh, sebuah kapal jenis semi phinisi yang tertambat di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur itu begitu megah. Melihat lebih dekat, kapal semi phinisi bernama Waerebo itu ternyata memiliki fasilitas yang tak biasa.

Beberapa saat yang lalu Kompas.com bersama para pemenang Liburan Gratis Cordela Hotels & Alfa Resort berkesempatan menimati perjalanan berkeliling Labuan Bajo dengan kapal jenis semi phinisi ini.

Baca juga: Pemenang Liburan Gratis Hotel Cordela Tiba di Labuan Bajo

Badan kapal terlihat sangat terawat dengan cat kapal warna terang yang membuatnya tampil cantik.

Kapal semi phinisi ini memiliki dua lantai. Di lantai pertama kami menemui ruangmakan yang dilengkapi dengan kursi dan meja panjang terbuat dari kayu.

Meja dan kayu ini berada di ruangan terbuka. Sehingga tak hanya makan, kami juga dapat menikmati pemandangan yang begitu indah selama perjalanan.

Wisatawan menikmati santab siang di atas kapal semi phinisi Wae Rebo di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Wisatawan menikmati santab siang di atas kapal semi phinisi Wae Rebo di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Kemudian di dekat ruang makan ada beberapa kamar tidur dengan fasilitas layaknya sebuah penginapan.

Kasur yang empuk, pendingin ruangan, selimut, lantai yang dilapisi vinil, dan berbagai fasilitas pendukung lainnya akan membuat isirahat Anda sangat nyaman.

Berjalan melewati kamar, tersedia dua kamar mandi yang sangat bersih. Closet duduk, shower, cermin, lantai keramik, dan berbagai fasilitas lainnya membuat kami merasa seperti tak sedang berada di atas kapal.

Kamar di dalam kapal semi phinisi Wae Rebo di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.Dokumentasi Wae Rebo Kamar di dalam kapal semi phinisi Wae Rebo di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Di sebelah kamar mandi ada dapur yang digunakan para petugas untuk menyiapkan makanan untuk kami selama perjalanan.

Di antara kamar dan toilet ada sebuah tangga kayu yang dapat kami gunakan untuk menuju lantai dua kapal. Mengejutkan, di lantai dua ada ruangan terbuka yang dilengkapi dengan fasilitas karaoke yang lengkap.

Tak hanya itu, kursi jenis bean bag sengaja diletakkan di atas lantai ber-vinil yang dapat kami gunakan untuk bersantai sambil berkaraoke ria.

Wisatawan bersantai di atas kapal semi phinisi Wae Rebo di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.Kompas.com/SHERLY PUSPITA Wisatawan bersantai di atas kapal semi phinisi Wae Rebo di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Yang menarik, kapal ini bergerak cukup stabil. Sehingga kami yang berada di atas kapal tak merasakan guncangan-guncangan yang membuat kami tak nyaman.

"Ini adalah paket live on board. Jadi memang kapal ini didesaign senyaman munkin untuk para wisatawan. Jadi di atas kapal kecil namun rasanya sangat nyaman," ujar Santos, ranger Kapal Waerebo.

Perjalanan kami terasa sangat nyaman. Bagaimana, ingin berkeliling Labuan Bajo dengan Kapal Semi Phinisi juga seperti kami?



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X