Burger Khusus Trump dan Jong-un Dijual di Hanoi

Kompas.com - 27/02/2019, 15:07 WIB
Burger Durty Donald (kiri) dan Kim Jong Yum (kanan) disuguhkan oleh salah satu restoran di Hanoi, Vietnam. Burger ini dibuat dalam rangka menyemarakkan pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un di Vietnam. Manan Vatsyayana (AFP)Burger Durty Donald (kiri) dan Kim Jong Yum (kanan) disuguhkan oleh salah satu restoran di Hanoi, Vietnam. Burger ini dibuat dalam rangka menyemarakkan pertemuan Donald Trump dan Kim Jong-un di Vietnam.

KOMPAS.com - Sebuah restoran di Hanoi, Vietnam, meluncurkan menu burger khusus dalam rangka menyemarakkan pertemuan Presiden AS, Donald Trump dengan pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un.

Restoran bernama Durty Bird itu menyuguhkan dua jenis burger yang dinamai “Durty Donald” dan “Kim Jong Yun”, sejak Senin (25/2/2019).

Kepala koki restoran, Collin Kelly menerangkan bahwa masing-masing burger dibuat menyerupai figur kedua pemimpin itu.

Misalnya, burger “Durty Donald” serupa dengan Trump yang menurut Kelly amat boros, dengan daging sapi dan babi dobel, dilengkapi topping suwiran tipis daging ayam.

“Supaya semakin cocok dengan Trump yang kontroversial, kami membubuhkan saus Rusia di atasnya. Rasanya, Trump bisa melihat sisi jenakanya,” ujar Kelly kepada Reuters.

Baca juga: Mengenal Hotel Tempat Kim Jong Un Menginap di Hanoi Vietnam

Lain lagi dengan burger “Kim Jong Yum” yang menggunakan lemak perut babi asap, daging celeng, mayones kimci, serta kimci goreng.

Seorang warga perempuan Hanoi berkata, burger “Kim Jong Yum” terasa misterius layaknya negeri Korea Utara itu sendiri.

Burger ini bikin saya pengin tahu bahan-bahannya, persis seperti saya penasaran dengan Korea Utara,” katanya.

Baca juga: Ini Penginapan Donald Trump di Vietnam, Tarifnya Sampai Rp 91 Juta per Malam

Kelly mengaku telah menguji dua menu itu kepada sejumlah pelanggan guna memperoleh masukan sebelum menjualnya secara luas.

Ia malah terkejut karena burger-burger tersebut sanggup memantik ketertarikan pelanggan. Bahkan, belum lama ini ia ditemui oleh dua orang jurnalis Korea Utara yang meminta pendapatnya soal burger dan pertemuan Trump-Jong-un.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X