Kata Pizza Hut, Ini 3 Pizza Favorit Masyarakat Indonesia

Kompas.com - 28/03/2019, 08:04 WIB
Ilustrasi pizza Scott Bauer/WikipediaIlustrasi pizza

JAKARTA, KOMPAS.com - Hidangan kuliner pizza saat ini tak sulit ditemukan. Masyarakat Indonesia bisa menemukan pizza di sejumlah restoran pizza seperti Pizza Hut. Lalu, apa yang menjadi pizza favorit pesanan masyarakat Indonesia?

General Manager Pizza Hut Indonesia, Jeo Sasanto mengatakan masyarakat Indonesia menyukai varian pizza Meat Lover. Meat Lover merupakan kuliner pizza dari Pizza Hut yang berisi topping irisan sosis sapi, daging sapi cincang, burger sapi, sosis ayam.

"Karena dari namanya, banyak customer kami yang suka daging. Begitu dengar namanya daging, pasti berpikir banyak nih dagingnya. Jadi pesan itu," ujar Jeo saat berbincang dalam acara media gathering Pizza Hut 35 Tahun Berbagi Bahagia Bersama Indonesia di Jakarta, Rabu (27/3).

Varian kedua, masyarakat Indonesia juga gemar menyantap pizza Super Supreme. Super Supreme merupakan pizza dari Pizza Hut yang berisi topping daging ayam dan sapi asap, daging sapi cincang, burger sapi, jamur, paprika merah dan paprika hijau.

"Super Supreme termasuk yang favorit," tambahnya.

Varian ketiga, masyarakat Indonesia juga menyukai Cheeseburger Pizza. Pilihan itu menawarkan taburan topping yaitu daging sapi cincang, daging sapi dan daging ayam asli yang berbumbu, keju cheddar, mozzarella, bawang bombay, tomat, saus tomat, mustard dan mayonnaise.

"Cheese burger itu yang khas kita dan favorit orang Indonesia. Di negara lain itu tak ada cheese burger," tambah Jeo.

Ia mengatakan masyarakat Indonesia sangat beragam dalam hal memilih varian pizza. Menurutnya, tiga Pizza itu merupakan yang terfavorit yang biasa dipesan masyarakat Indonesia.

"Jadi nomor 1, 2, 3 itu hampir sama. Jadi ada yang suka Super Supreme. Meat Lover itu gampang diinget. Orang Indonesia rata-rata suka daging ya," kata Jeo.

Pizza Hut Hadir di Indonesia pertama kali pada tahun 1984 dengan membuka restoran pertama di Gedung Djakarta Theatre, kemudian membuka restoran kedua di Pondok Indah tahun 1985.

Kemudian pada tahun 2000, gerai restoran perdana berpindah ke gedung Menara Cakrawala di area yang sama hingga sekarang.

Terhitung sejak tahun 1984 hadir di Indonesia, menu-menu Pizza Hut disukai dari generasi ke generasi. Diawali dengan signature pinggiran Pan Pizza yang hadir sejak pertama kali Pizza Hut di Indonesia tahun 1984, kemudian Stuffed Crust Keju (2003), Stuffed Crust Sosis (2004), Cheesybites (2007), Crown Crust (2009) dan Black Pan Pizza (2018).

Selain menu pizza, Pizza Hut juga menyajikan beragam menu spesial ala carte seperti pasta, nasi, fresh salad, hidangan pembuka dan penutup, dan aneka minuman.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X