Indahnya Panorama Yogyakarta dari Ketinggian di Wisata Watu Goyang

Kompas.com - 17/04/2019, 07:07 WIB
Keindahan senja di wisata Watu Goyang, Bantul. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaKeindahan senja di wisata Watu Goyang, Bantul.

BANTUL, KOMPAS.com – Jika membicarakan seputar wilayah Mangunan, maka kemungkinan besar yang terbesit di dalam benak adalah hutan pinus. Hal itu wajar karena Hutan Pinus Mangunan menjadi obyek wisata yang paling dikenal di sana.

Namun, kawasan Mangunan ternyata tidak hanya menyimpan pesona keindahan berupa wisata hutan pinus saja. Masih ada obyek wisata lain yang menyajikan pesona yang tidak kalah indah dengan hutan pinus.

Baca juga: Menikmati Keindahan Malam di Wisata Hits Jogja, Pinus Pengger

Jika wisata hutan pinus ada di tengah hutan, maka ada pula obyek wisata di Mangunan berupa puncak yang menawarkan keindahan panorama nan begitu indah dari ketinggian. Nama obyek wisata ini adalah Watu Goyang.

Obyek wisata Watu Goyang tepatnya berada di Dusun Giriloyo, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Watu Goyang berjarak sekitar 21 kilometer dari Tugu Jogja dan bisa ditempuh kurang lebih satu jam perjalanan dari sana.

Keindahan Yogyakarta dari ketinggian

Watu Goyang searah dengan rute menuju Hutan Pinus Mangunan. Nantinya ada plang penunjuk jalan menuju obyek wisata yang satu ini. Area parkir dari jalan utama juga tidaklah jauh.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Nantinya wisatawan akan disambut dengan keindahan taman bunga saat berjalan menuju kawasan puncak. Jalan ke puncak juga sudah baik dengan anak tangga sehingga mudah ditapaki.

Baca juga: Hutan Pinus Mangunan, Tempat “Ngadem” nan Fotogenik di Jogja

Sesampainya di kawasan atas, terdapat beberapa spot foto yang bisa digunakan untuk selfie. Dua spot pertama adalah helikopter dan helipad. Keduanya berlatar belakang hamparan terbuka Daerah Istimewa Yogyakarta nan begitu memesona.

Spot Foto Helipad di Watu Goyang.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Spot Foto Helipad di Watu Goyang.

Namun saat ini spot helikopter mengalami kerusakan. Musim hujan dan cuaca buruk dan angin kencang yang melanda Yogyakarta selama musim penghujan memang bisa menyebabkan kerusakan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X