Paskah di Kupang, Lampu Minyak Tanah Dipasang di Pinggir Jalan

Kompas.com - 22/04/2019, 06:48 WIB
Lampu minyak tanah yang diletakkan di kiri dan kanan jalan di Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (20/4/2019). Terlihat tiga salib besar dipasangi lampu hias. KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERELampu minyak tanah yang diletakkan di kiri dan kanan jalan di Kelurahan Fatukoa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (20/4/2019). Terlihat tiga salib besar dipasangi lampu hias.


KUPANG, KOMPAS.com - Ratusan lampu minyak tanah dipasang di pinggir jalan di sepanjang jalan protokol di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (20/4/2019) malam.

Lampu dipasang di sisi kanan dan kiri jalan jelang perayaan Minggu Paskah 21 April 2019.

Lampu minyak tanah itu dipasang di jalur jalan protokol di Kelurahan Sikumana, Kelurahan Fatukoa, Kelurahan Naimata, Kelurahan Oesapa dan Kelurahan Tuak Daun Merah.

Lampu itu dipasang dekat sejumlah gereja. Selain lampu minyak tanah, tiga salib besar yang ditanam di pinggir jalan juga dihiasi dengan lampu warna warni.

Para pemuda yang tinggal dekat lokasi tersebut, terlihat duduk berkumpul di bawah salib, sambil bermain gitar dan menyanyikan lagu kidung pujian.

Pemandangan yang tak biasa itu, membuat sebagian warga kemudian memotret dan memvideokan menggunakan kamera ponsel.

Kreativitas warga itu dilakukan setiap tahun menjelang perayaan Paskah di Kota Kupang.

"Semua lampu ini kami yang buat sendiri. Setiap tahun kalau mau jelang Paskah bersama teman-teman kami kumpul uang untuk rancang semua lampu ini," ujar Tony, warga Kelurahan Fatukoa kepada Kompas.com.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X