4 Perpustakaan "Tersembunyi" di Jakarta, Cocok untuk Liburan...

Kompas.com - 24/04/2019, 13:05 WIB
Interior perpustakaanMARC LINS PHOTOGRAPHY Interior perpustakaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak sulit menemukan perpustakaan yang dikelola pemerintah ataupun swasta di wilayah DKI Jakarta. Ruang baca ini kerap disambangi para pecinta buku untuk sekadar membaca atau mencari bahan untuk membuat karya ilmiah.

Perpustakaan tersebut tersebar di sejumlah wilayah di Ibu Kota. Beberapa di antara bahkan jarang diketahui masyarakat Jakarta maupun wisatawan dari luar kota.

Berikut beberapa perpustakaan di Jakarta yang bisa dibilang " tersembunyi" sehingga masyarakat jarang mengerahui keberadaannya. Berikut di antaranya:

1. Daniel S Lev Law Library

Jika Anda merupakan mahasiswa hukum ataupun seseorang yang sedang mendalami ilmu regulasi tersebut, perpustakaan ini perlu Anda kunjungi. Pasalnya, di sini terdapat beragam buku dan referensi tentang hukum.

Baca juga: Disparekraf NTT Luncurkan Perpustakaan Digital Pariwisata

Di sini terdapat lebih dari 12.000 judul buku yang bisa diakses. Keanggotaannya berlaku untuk sivitas akademika STH Indonesia Jentera, Hukumonline.com, PSHK, dan LeIP. Namun masyarakat umum tetap bisa membaca buku di tempat.

Letaknya berada di Imperium Office Plaza Lantai UG-16, Jalan Kuningan Madya, Guntur, Jakarta Selatan. Buka dari pukul 09.00 WIB hingga malam hari pukul 18.00 WIB.

2. Perpustakaan Rabbit Hole

Perpustakaan ini berawal dari hobi salah seorang kolektor buku anak, Devi Raissa yang kemudian mendirikan Perpustakaan Rabbit Hole. Semua buku di sini merupakan koleksi pribadinya.

Anda akan disuguhkan dengan tembok bergambar kelinci yang sedang membaca buku. Sangat cocok untuk anak-anak berlibur sekaligus menambah wawasan dengan membaca literasi.

Baca juga: Melihat Fasilitas di Perpustakaan Nasional RI

Pengunjung hanya diperkenankan membaca buku di tempat. Selain itu, perpustakaan ini menjadi satu bagian dengan klinik psikologi dan kerap mengadakan kegiatan.

Letaknya di Jalan Bangka IIID Nomor 5, Jakarta Selatan. Beroperasi Senin - Jumat pada pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB. Di sarankan menggunakan google maps untuk menemui titik perpustakaan.

3. Rimba Baca

Halaman:



Close Ads X