KILAS

Simak, Pilihan Destinasi Keren untuk Liburan Mudik di Tangerang

Kompas.com - 11/05/2019, 16:00 WIB
Seorang pengunjung berpose di salah satu spot wahana sweet treats di Scientia Square Park (SQP), Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (8/1/2019). Dengan harga tiket Rp 35.000 pengunjung bebas berfoto di berbagai spot dengan latar replika makanan manis yang didominasi warna pastel, event ini akan berlangsung hingga April 2019 mendatang. KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELISeorang pengunjung berpose di salah satu spot wahana sweet treats di Scientia Square Park (SQP), Serpong, Tangerang, Banten, Selasa (8/1/2019). Dengan harga tiket Rp 35.000 pengunjung bebas berfoto di berbagai spot dengan latar replika makanan manis yang didominasi warna pastel, event ini akan berlangsung hingga April 2019 mendatang.

KOMPAS.com - Banyak destinasi menarik di Banten. Tanjung Lesung merupakan salah satu yang populer.

Namun, Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan destinasi menarik tidak hanya itu. Khususnya, di daerah Tangerang, banyak juga yang menarik dan bisa dikunjungi pada libur lebaran mendatang.

"Jangan dikira tempat wisata di Banten yang bagus hanya di Tanjung Lesung. Masih banyak destinasi indah di daerah lainnya. Salah satunya ya di Tangerang ini selain pemandangan alamnya yang luar biasa, juga sangat cocok untuk liburan keluarga," ujar Menpar Arief Yahya melalui keterangan rilis, Sabtu (11/5/2019)

Menpar Arief Yahya juga mengingatkan agar semua pihak menjaga destinasi budaya dan alam di mana pun.

“Semakin meningkatnya pariwisata di satu daerah, maka akan meningkatkan kunjungan wisata. Karena itu, akan memberikan dampak langsung terhadap perekonomian masyarakat. Termasuk juga di Tangerang,” ujarnya.

Berikut ini ada 10 pilihan destinasi wisata Tangerang yang bisa dinikmati di masa #PesonaMudik2019.

Scientia Square Park

Terletak di Jl. Scientia Boulevard Gading Serpong, Tangerang, destinasi wisata Scientia Square Park memiliki konsep taman terbuka. 

Tempat wisata ini menawarkan banyak spot maupun aktivitas menarik seperti memberi makan ikan koi, jogging, dan wall climbing (panjat dinding).

Selain itu, pengunjung bisa pula mengajak si kecil untuk berinteraksi langsung dengan kupu-kupu berwarna-warni yang banyak ditemukan di area The Metamorphosis of Butterfly. 

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X