Plataran Indonesia Akan Hadirkan Restoran di Hutan Kota GBK

Kompas.com - 17/05/2019, 22:07 WIB
Bangunan Coftea House di area Hutan Kota Gelora Bung Karno Jakarta yang akan digunakan Pelataran Indonesia sebagai restoran mulai tanggal 17 Agustus 2019.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Bangunan Coftea House di area Hutan Kota Gelora Bung Karno Jakarta yang akan digunakan Pelataran Indonesia sebagai restoran mulai tanggal 17 Agustus 2019.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan di bidang perhotelan, food & beverages, dan pariwisata, Pelataran Indonesia akan membuka restoran terbaru di Jakarta dengan nama " Hutan Kota by Pelataran" di area Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. 

Rencananya, restoran Plataran dengan konsep Light of Nusantara akan mulai dibuka pada 17 Agustus 2019.

"Hutan Kota ini saya tekankan adalah konsep yang luar biasa dari PPKGBK (Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno) dan kami sebagai Pelataran melengkapi konsep dasarnya," kata Chief Executive Officer Plataran Indonesi, Yozua Makes saat ditemui di Jakarta, Jumat (17/5).

Ia mengatakan Plataran Indonesia akan menghadirkan beberapa instalasi seni dan ruangan yang berisi cerita-cerita budaya dan sejarah Indonesia di area restoran. Ia berharap hadirnya Plataran Indonesia di area Hutan Kota GBK bisa menjadi ikon Jakarta dan Indonesia.

"Kita Pelataran nantinya khusus di menu Indonesia karena memang kita bersama-sama GBK berkonsep Indonesia. Jadi makanan utama dan menu utamanya Indonesia," tambahnya. 

Penanaman pohon secara simbolis oleh pihak manajemen Gelora Bung Karno (GBK) dan Pelataran Indonesia di area Hutan Kota GBK, Jakarta, Jumat (17/5). Hutan Kota GBK rencananya akan menjadi tempat properti restoran terbaru dari Pelataran Indonesia.KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Penanaman pohon secara simbolis oleh pihak manajemen Gelora Bung Karno (GBK) dan Pelataran Indonesia di area Hutan Kota GBK, Jakarta, Jumat (17/5). Hutan Kota GBK rencananya akan menjadi tempat properti restoran terbaru dari Pelataran Indonesia.

Direktur PPKGBK, Winarto mengatakan Plataran memiliki nilai-nilai dan tujuan yang sama dengan PPKGBK dalam mengelola area Hutan Kota. Adapun nilai-nilai pengelolaan area hutan Kota yang dimaksud Winarto adalah alam, lingkungan, budaya, dan kejayaan Indonesia.

"GBK ingin daerah menjadi daerah yang hijau. Kuliner juga yang semuanya Indonesia," tambah Winarto.

Winarto mengatakan pengunjung nantinya bisa menghabiskan waktu di area Hutan Kota by Pelataran sambil menyeruput teh dan kopi dengan pemandangan pepohonan rindang dan gedung-gedung tinggi. Yozua menambahkan selain sebagai restoran, Hutan Kota by Pelataran juga bisa menjadi tempat pertemuan rapat (meeting).

Pelataran Indonesia memiliki koleksi properti resor di beberapa daerah seperti Jawa Tengah, Bali, Jawa Timur, dan Jawa Barat. Restoran-restoran dari Pelataran juga hadir di Jakarta, Bali, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Timur.

Pelataran Indonesia bersama PPKBK melakukan penanaman 17 pohon di Hutan Kota GBK pada 17 Mei. Menurut Yozua, angka 17 mengandung makna khusus seabgai hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X