Tiga Tahun Lagi, Taman Bermain Studio Ghibli Dibuka di Jepang

Kompas.com - 11/06/2019, 22:08 WIB
Dua tokoh dalam adegan film garapan Studio Ghibli, Spirited Away. Film produksi tahun 2001 ini meraih Best Animated Feature pada gelaran Academy Award  ke-75 tahun 2003. Studio GhibliDua tokoh dalam adegan film garapan Studio Ghibli, Spirited Away. Film produksi tahun 2001 ini meraih Best Animated Feature pada gelaran Academy Award ke-75 tahun 2003.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar gembira bagi para pecinta animasi Jepang dari Studio Ghibli. Pasalnya studio animasi ini mengumumkan akan membuak taman bermain bertema khusus pada musim gugur 2022. 

Produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki mengkonfirmasi bahwa pembangunan taman bermain ini bekerja sama dengan pemerintah Prefektur Aichi dan surat kabar Chunichi Shimbun. 

Taman bermain ini dibangun di pusat Jepang dekat Nagoya, di bekas lahan perhelatan pameran dunia pada 2005, dengan luas 186 hektar. 

Akan ada lima area bertema film animasi Studio Ghibli yang akan dibuka di taman bermain ini. Seperti Howl's Moving Castle, Princess Mononoke, dan lainnya. Studio Ghibli dipastikan akan bertanggung jawab dalam segala proses kreatif pembangunan taman bermain. 

Pendiri Studio Ghibli, Hayao Miyazaki disebutkan turun langsung dalam proses pembangunan taman bermain tersebut.  

"Dia bahkan tidak bisa menyerahkan pekerjaan pada orang lain, sungguh pria tua yang suka ikut campur," canda Suzuki saat ditanya peran Miyazaki oleh reporter. 

Baca juga: Festival Budaya dan Kuliner Jepang Terbesar Sedunia Digelar di Blok M

Studio Ghibli merupakan salah satau studio animasi terdepan di dunia. Beberapa film karya studio ini berhasil mendapat penghargaan bergengsi dunia. Seperti film Spirited Away yang memenangkan Academy Award pada 2001 untuk kategori Animated Feature

Hayao Miyazaki sendiri pada 2014 mendapat menghargaan Honary Award dari Academy's Governors Awards. Para penggemar film besutan Studio Ghibli tersebar di seluruh dunia. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Variety
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X