8 Oleh-oleh Makanan Terkenal dari Bogor

Kompas.com - 17/06/2019, 07:41 WIB
Asinan Sedap Gedung Dalam, Bogor.KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Asinan Sedap Gedung Dalam, Bogor.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berwisata ke "Kota Hujan" rasanya selalu menarik. Di Bogor, UKM kuliner tumbuh pesat, dengan berbagai produk makanan menarik.

Produk makanan ini dapat disantap langsung di tempat atau dibawa pulang. Berikut ini adalah oleh-oleh makanan dan yang dapat dibawa pulang dari Bogor:

1. Roti Unyil Venus

Merek roti ini mengacu pada ukuran roti yang memang unyil alias kecil. Sehingga membuat yang makan tak cepat kenyang.

Ada berbagai topping roti unyil, di antaranya yang terkenal adalah keju jagung dan sosis keju. Biar unyil, topping roti ini termasuk loyal. Apalagi rasanya terasa tak berubah sejak 1992.

Roti Unyil Venus punya banyak cabang, bahkan sampai ke daerah Jakarta. Di Bogor pusatnya berada di Ruko Jalan V Point, Jalan Raya Pajajaran Nomor 1.

2. Macaroni Panggang

Restoran yang sering disingkat MP ini punya penggemar setia, terbukti restoran ini masih ramai dikunjungi. Tak hanya untuk dibungkus bawa pulang tetapi juga untuk disantap di tempat.

Macaroni panggang di restoran ini djual dalam berbagai ukuran, dari yang kecil sampai yang besar. Alamat Macaroni Panggang berada di Jalan Salak Nomor 24.

3. Pia Apple Pie

Tak jauh dari lokasi Macaroni Panggang, ada Pia Apple Pie yang terkenal dengan sajian pie aneka rasa. Paling terkenal tentunya pie apel.

Jangan kahwatir, saat dibungkus untuk oleh-oleh pie diberi kotak agar tidak mudah hancur selama di perjalanan. Alamat Pia Apple Pie berada di Jalan Pangrango Nomor 10.

4. Klappertaart Huize & Resto

Masih berada di kawasan yang dekat MP dan Pia Apple Pie, ada Klappertaart Huize & Resto. Klappertaart merupakan kue manis khas Manado, dengan campuran susu, mentega, telur, dan kelapa. Teksturnya super lembut.

Selain klappertaart, di sini juga tersedia pastel tutup, makaroni schotel, dan aneka makanan restoran. Restoran di sini terbilang sejuk dengan ruang di dalam dan luar ruang. Alamat Klappertaart Huize & Resto berada di Jalan Pangrango Nomor 25.

5. Bolu Lapis Sangkuriang

Satu lagi oleh-oleh yang populer di Bogor, yakni bolu lapis merek Sangkuriang. Bolu ini terbuat dari talas Bogor yang sangat populer dan identik dengan warna ungu dan kuning.

Jika membeli bolu ini, kamu bisa menambahkan berbagai topping, yakni keju, choco chip dan rainbow chip.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X