Viral! Ini Dia Dusun Semilir Eco Park di Bawen yang “Instagramable”

Kompas.com - 18/06/2019, 09:22 WIB
Dusun Semilir Eco Park di Bawen dengan Arsitektur yang Unik. Kompas.com/Anggara Wikan PrasetyaDusun Semilir Eco Park di Bawen dengan Arsitektur yang Unik.

SEMARANG, KOMPAS.com – Belakangan ini jagat dunia maya seperti Instagram sedang ramai oleh postingan berupa tempat wisata yang instagramable dengan keunikan arsitektur bangunannya.

Nama obyek wisata yang viral itu adalah Dusun Semilir. Keunikan arsitektur bangunan yang berbentuk seperti stupa candi dari kaca dan rangka besi langsung membuat obyek wisata ini ngehits dalam waktu singkat.

Baca juga: Menikmati Alam Utara Merbabu di Agrowisata Kopeng Gunungsari

Hal itu terbukti dengan foto-foto obyek wisata ini yang menghiasi postingan berbagai akun Instagram wisata Semarang dan sekitarnya seperti @Jogjajateng @wisata_jateng, serta @agendasolo.

Dusun Semilir Ecopark tepatnya berada di Ngempe, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasi obyek wisata ini sangat strategis karena dekat dengan gerbang tol Bawen dan di pinggir jalan utama Solo-Semarang.

Viral dalam Sekejap

Obyek wisata Dusun Semilir Eco Park mulai dibangun usai Hari Raya Idul Fitri tahun 2018. Selanjutnya trial opening baru dilaksanakan pada Selasa (28/5/2019). Tidak butuh waktu lama, Dusun Semilir langsung diserbu banyak wisatawan.

“Trafik (pengunjung) naik terus, bahkan hari Minggu kemarin kita sampai 16.000 pengunjung dan sempat bikin macet. Sempat kita harus tutup parkiran karena overload, saking antusiasnya pengunjung,” ujar Marcomm Manager Dusun Semilir, R Adjie Wibowo.

Baca juga: Kopeng Treetop, Wisata Outbound yang Instagramable di Kaki Merbabu

Adjie melanjutkan, eksterior dan interior Dusun Semilir sukses membuat penasaran banyak orang untuk mengunjunginya. Memang bentuk unik tersebut sangat instagramable dan pas digunakan untuk latar belakang berfoto.

Pengunjung yang Memadati Kawasan Jembatan Senggol di Dusun Semilir Eco Park, Bawen.Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya Pengunjung yang Memadati Kawasan Jembatan Senggol di Dusun Semilir Eco Park, Bawen.

“Kita belum sampai soft opening malahan, tetapi sudah viral terutama untuk spot fotonya karena masuk ke sini HTM Cuma Rp 5.000, dan spot-spot foto kita free tanpa dipungut biaya ke pengunjung,” lanjut dia.

Menurut Adjie, arsitektur bangunan depan nan unik terinspirasi dari bentuk stupa Candi Borobudur yang merupakan ikon provinsi Jawa Tengah. Total ada tujuh arsitektur stupa yang juga diambil dari logo Provinsi Jawa Tengah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X