Kompas.com - 03/07/2019, 13:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Membuat aplikasi visa sebelum traveling ke luar negeri memang cukup tricky, termasuk jika Anda akan mengunjungi negara-negara Schengen (Eropa). Mudah atau tidaknya aplikasi visa Schengen, selain dari Anda sendiri, juga bergantung pada kedutaan negara mana yang Anda tuju untuk aplikasi.

Penyedia jasa travel dan lifestyle Traveloka menghadirkan Asuransi Visa Schengen, satu produk dengan dua solusi untuk memudahkan para pengguna dalam aplikasi visa Schengen dan solusi perlindungan selama di Eropa.

"Dengan menghadirkan Asuransi Visa Schengen, kami berkomitmen untuk memastikan setiap perjalanan para pengguna ke Eropa aman, nyaman, dan mudah karena semua kebutuhan termasuk asuransi perjalanan kini sudah dapat diakses dalam satu genggaman," tutur Yady Guitana, Head of Global Partnership Traveloka dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTravel.

Baca juga: Aliansi Pariwisata Belanda Dukung Peluang Bebas Visa Schengen bagi WNI

Hanya dengan beberapa klik pada aplikasi Traveloka, pengguna akan mendapatkan perlindungan mulai dari kecelakaan & pengobatan, keterlambatan & pembatalan penerbangan, hingga perlindungan bagasi. 

Untuk menikmati produk Asuransi Visa Schengen, pengguna dapat dengan mudah mengikuti tahap-tahap di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Traveloka

  2. Pada halaman utama, pilih produk Asuransi Perjalanan

  3. Lakukan pencarian dengan mengisi informasi perjalanan

  4. Pilih jenis asuransi yang tersedia

  5. Setelah pemesanan selesai, polis asuransi akan dikirim kepada pengguna melalui email.

Traveloka juga menyuguhkan penawaran harga Asuransi Perjalanan Schengen, yaitu Traveloka Schengen Basic (mulai Rp 83.500) dan Traveloka Platinum (Rp 335.000) untuk perlindungan perjalanan selama satu minggu.

Saat ini terdapat 26 negara di Benua Eropa yang tergabung dalam kawasan Schengen. Beberapa destinasi populer antara lain Belanda, Perancis, Austria, Italia, Jerman, Swiss, dan Spanyol.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.