Karya Ilustrator Ini Bikin Ngiler, "Menikmati" Kuliner Indonesia Versi Animasi

Kompas.com - 10/07/2019, 06:49 WIB
Ilustrasi soto ayam bikinan Alfeus Yuliant Christie yang diunggah di Instagramnya @harousel pada 11 Oktober 2018.Twitter: Indro Moektiono Ilustrasi soto ayam bikinan Alfeus Yuliant Christie yang diunggah di Instagramnya @harousel pada 11 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Kuliner Nusantara memang memiliki daya tarik sendiri. Tak terkecuali bagi para pekerja seni.

Seperti yang dilakukan seorang ilustrator ini.

Salah satu ilustrator asal Indonesia, Alfeus Yuliant Christie, membuat karya kuliner nusantara dalam versi kartun dan animasi.

Karya Alfeus ini awalnya dibagikan seorang pengguna Twitter, Indro Moektiono, @indiedo, mengunggah video animasi pembuatan bubur ayam karya Alfeus pada Senin (8/7/2019).

Dalam video berdurasi 48 detik itu, terlihat pedagang bubur ayam sedang meracik semangkok bubur ayam, seperti menyiduk bubur, memberikan kuah, kecap, dan menaburi ayam di atas mangkok.

Unggahan ini diapresiasi lebih dari 10.000 pengguna dan dibagikan ulang lebih dari 8.600 kali.

Karya animasi Alfeus membuat sejumlah warganet memberikan respons positif dan memujinya.

Bahkan, ada warganet yang menyebutkan karyanya mirip dengan animasi garapan Studio Ghibli, stuido film animasi ternama di Jepang.

Saat dihubungi Kompas.com, Selasa (9/7/2019), Alfeus mengaku karya itu dibuatnya sambil mengasah kemampuan dan berlatih.

"Mula-mulanya sih saya hanya ingin menambah karya dan sembari latihan, karena (saat itu) saya belum pernah menggambar makanan, dan baru mulai nyoba animasi," ujar Alfeus saat dihubungi Kompas.com, Selasa (9/7/2019).

Sebelumnya, Alfeus pernah menggambar beberapa kuliner Nusantara, seperti mi bakso, sate ayam, tahu tempe goreng, es campur, dan soto ayam yang kemudian diunggah di akun Instagram-nya @harousel pada Oktober 2018.

Menariknya, beberapa karya tersebut disukai oleh warganet hingga satu post-nya mendapatkan like sebanyak lebih dari 8.000 kali.

Halaman:
Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X