5 Tempat Wisata Malam Yogyakarta Dekat Dengan UGM

Kompas.com - 10/07/2019, 21:00 WIB
Bola-bola silver yang menghiasi Jalan Malioboro yang melegenda, Sabtu (12/3/2018). KOMPAS.COM / MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIABola-bola silver yang menghiasi Jalan Malioboro yang melegenda, Sabtu (12/3/2018).

KOMPAS.com – Apabila kamu berencana menikmati Jogja saat malam hari, berikut ini beberapa tempat yang bisa kamu datangi ketika di Jogja saat malam hari.

Menariknya, lokasinya tak jauh dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ( UGM) Yogya. Cocok didatangi kalau kamu berencana berkunjung ke UGM dalam rangka mendaftar kuliah, cari informasi, maupun tes di kampus tersebut.

1. Alun-alun Kidul Yogyakarta

Bakso bakar di Alun Alun Kidul. Bakso bakar terbuat dari daging ayam, menjadi jajanan yang terkenal di Yogyakarta. KOMPAS.com/Silvita Agmasari Bakso bakar di Alun Alun Kidul. Bakso bakar terbuat dari daging ayam, menjadi jajanan yang terkenal di Yogyakarta.

Alun-Alun Kidul Yogyakarta ramai saat malam hari tiba. Di sini orang-orang bisa menikmati Alun-Alun Kidul sembari mengelilingi alun-alun dengan menggunakan odong-odong.

Bisa juga menikmati Alun-alun kidul Yogyakarta sembari membeli aneka rupa kulinernya seperti bakso bakar, dan sebagainya.

2. Malioboro

Malioboro JogjaKOMPAS.com/NUR ROHMI AIDA Malioboro Jogja

Malioboro menjadi lokasi yang selalu ramai baik siang maupun malam. Di Malioboro saat malam hari, wisatawan bisa menikmati beragam kuliner yang ada di sana.

Malioboro menjadi lokasi favorit orang-orang yang ingin menikmati Jogja sambil berjalan-jalan di sepanjang pedestriannya sembari mengambil foto di sudut-sudut jalannya yang instagramable.

Lokasi Malioboro hanya sekitar 10 menit jika ditempuh dari Kampus UGM dengan catatan tidak sedang macet.

3. Titik Nol Kilometer

Bangunan Belanda yang dulunya bekas Kantor de Javasche Bank saat ini menjadi Gedung Bank BNI 46 Yogyakarta.KOMPAS.COM/ADHIKA PERTIWI Bangunan Belanda yang dulunya bekas Kantor de Javasche Bank saat ini menjadi Gedung Bank BNI 46 Yogyakarta.
Berada di Titik Nol Yogyakarta, wisatawan bisa mengambil sudut-sudut gambar yang instagramable dengan background bangunan-bangunan lama seperti Kantor Pos maupun Gedung BNI.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X