Menikmati Sento, Pemandian Umum ala Jepang di Resinda Hotel Karawang

Kompas.com - 22/07/2019, 14:15 WIB
Sento adalah fasilitas yang akan memanjakan para tamu untuk menikmati pemandian umum khas tradisional Jepang. Anda yang pernah ke Jepang tentu tahu ciri khas pemandian ini. dok Resinda Hotel KarawangSento adalah fasilitas yang akan memanjakan para tamu untuk menikmati pemandian umum khas tradisional Jepang. Anda yang pernah ke Jepang tentu tahu ciri khas pemandian ini.
Editor Latief

KOMPAS.com - Berkunjung ke Karawang, Jawa Barat, pandangan mata tak akan lepas dari deretan pabrik yang berjajer di sepanjang jalan. Ya, Karawang merupakan salah satu kota industri terbesar di Asia Tenggara.

Namun, selain pabrik, ada juga bangunan berwarna biru menjulang tinggi yang menyita perhatian. Itu adalah Resinda Hotel Karawang yang terletak di Jalan Resinda Raya. Hotel yang dikelola oleh Padma Hotels ini mengusung konsep urban-resort. Apa menariknya?

Salah satu keunggulan hotel ini adalah Sento. Ini adalah fasilitas yang akan memanjakan para tamu untuk menikmati pemandian umum khas tradisional Jepang. Anda yang pernah ke Jepang tentu tahu ciri khas pemandian ini.

Letak Sento pada Resinda Hotel ini tidak jauh dari kolam renang, tepatnya di area wellness centre di lantai lobi. Di sini para tamu bisa menikmati one stop health untuk menyehatkan maupun menyegarkan badan.

Selain fasilitas kolam air panas dan air dingin, di sini para tamu bisa mencoba ruang sauna, steam room, chilled room, shower room, dan tentu locker room.

Kalau Anda kebetulan menginap di sini, jam operasional Sento pada weekdays untuk wanita itu dimulai pukul 16.00 sampai 19.00 WIB, sedangkan untuk pria mulai jam 19.00 sampai 22.00 WIB.

Sementara itu, pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu) atau libur nasional, para tamu wanita dapat menikmatinya mulai pukul 15.00 sampai  18.00 WIB, sedangkan untuk kaum pria mulai jam 06.00 – 15.00 dan 18.00 – 22.00 WIB.

"Sento ini untuk memberikan kenyamanan lebih dan menyuguhkan pengalaman berbeda saat bermalam di sini. Ini juga jadi daya tarik untuk pekerja asing di Karawang," ucap Nurul Fajri, Marketing Communications Coordinator Resinda Hotel Karawang, Sabtu (20/7/2019).

Untuk mengakomodir kebutuhan para tamu, lanjut Nurul, hotel berbintang 4 ini menawarkan 256 kamar tidur. Hotel ini juga dilengkapi ruang meeting dan grand ballroom.

Untuk memberi pengalaman sensoris Anda dengan pilihan sajian kuliner, ada tiga restoran di hotel. Mulai cita rasa lokal hingga internasional di The Oryza Restaurant, hidangan otentik Jepang dengan tempat eksklusif pada Inaho Japanese Restaurant, serta Hai Wang Chinese Delight yang membawa pengunjung pada perjalanan penuh sensasi berbagai hidangan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X