Menjajal 4 Makanan Boba yang Sedang Hits, dari Sushi sampai Indomie Boba

Kompas.com - 21/08/2019, 14:22 WIB
Boba suhi dari Baiza Sushi. Dok. PergiKulinerBoba suhi dari Baiza Sushi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Boba atau bola tepung tapioka saat ini sedang menjadi tren di kota-kota besar Indonesia. Tak hanya menjadi topping minuman, boba nyatanya juga menjadi topping untuk berbagai makanan.

Uniknya jika boba identik dengan minuman manis, maka saat menjadi topping makanan ia tak melulu melengkapi makanan manis. Ada juga restoran atau kafe yang membuat kreasi makanan gurih dengan topping boba.

Baca juga: Menjajal 5 Boba Brown Sugar di Jakarta, Mana Paling Enak?

KompasTravel berkesempatan untuk mencoba aneka makanan dengan toping boba di sesi Blind Review episode 2: Makanan Boba Rekomendasi dari Apps PergiKuliner.

Berikut ini adalah rangkuman dari berbagai rasa makanan dengan toping boba yang direkomendasi oleh PergiKuliner. Tentunya kembali lagi, setiap orang memiliki selera yang berbeda:

1. Boba Cake, Benedict

Restoran Benedict meluncurkan cake boba. Cake ini merupakan kue sponge dengan lapisan earl grey butter cream, yang di atasnya diberi siraman cream cheese dan boba gula merah.

Secara rasa, boba cake dari Benedict ini didominasi oleh rasa earl grey yang memberi aroma dan rasa teh yang kuat. Tekstur kue sangat lembut sampai meleleh ketika di mulut.

Boba cake dari Benedict. Dok. PergiKuliner Boba cake dari Benedict.

Sedangkan boba gula merah sebenarnya hanya berperan sebagai pelengkap tekstur kenyal, karena rasa earl grey lebih mendominasi. Komposisi cream cheese yang diberikan juga terbilang sedikit untuk ukuran cake yang besar. Bagi pecinta boba, cake satu ini layak untuk dicoba. Satu potong cake boba dihargai Rp 60.000.

Gerai Benedict berada di Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground, East Mall. Jalan MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat.

2. Boba Pan, Banban

Boban pan adalah roti bakar yang dengan topping cream cheese dan boba gula merah. Hidangan manis ini dijual oleh gerai minuman Banban. Boba pan yang disajikan berupa roti bakar satu slice. Hal yang menarik adalah cream cheese yang diberikan terbilang sangat royal. Bahkan sampai memenuhi semua bagian roti bakar.

Roti bakar dengan tekstur lebih kasar dari cake, ternyata berpadu sempurna dengan cream cheese. Sehingga membuat tekstur roti bakar jadi lebih lembut, tetapi jika lama tidak dimakan bisa beresiko menjadi benyek. Gula merah dari boba juga sangat terasa, sehingga memberi aroma tersendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X