Kompas.com - 26/08/2019, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Kompas.com kembali menyusuri ruas tol baru. Kali ini, Tim Kompas.com menyusuri ruas tol di Pulau Sumatera, dalam Merapah Trans Sumatera 2019.

Tim Merapah Trans Sumatera 2019 berangkat dari Menara Kompas, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019) sekitar pukul 08.00 WIB. Tim merupakan sinergi dari kanal Otomotif, Properti, Travel, dan Multimedia.

Tim Kompas.com akan melintasi Jaringan Jalan Tol Trans Sumatera sepanjang 463,4 kilometer yang terbentang dari Bakauheni hingga Palembang-Indralaya selama 6 hari mulai 26 Agustus hingga 31 Agustus 2019.

Segmen ini baru seperlima dari total panjang jalan Tol Trans Sumatera yang mencapai 2.770 kilometer dari Lampung hingga Aceh.

Ada lima ruas tol yang akan dilewati, dua di antaranya sudah beroperasi. Sepanjang jalur Tol Trans-Sumatera yang saat ini berujung di Palembang, tim akan mampir ke beberapa destinasi wisata. Beberapa destinasi ini bisa menjadi referensi Kamu untuk liburan akhir tahun.

Di Lampung misalnya, tim akan menyambangi Menara Siger dan mendatangi kampung pengrajin kain tenun. Di Palembang, tim akan mengulas tuntas eksistensi Martabak Har dan menyambangi beberapa tempat wisata ramah anak.

Hadir dalam seremoni pelepasan tim ekspedisi Kompas.com Merapah Trans Sumatera 2019 adalah Penanggung Jawab Program Merapah Trans Sumatera 2019 Aris F Harvenda mendampingi Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugoro.

Turut menyaksikan para pendukung ekspedisi kali perdana telusur Tol Trans Sumatera adalah 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra, dan Corporate Communication Manager Pegipegi Busyra Oryza, dan Head of Corporate & Marketing Communications PT Sompo Insurance Indonesia Cici Marsiana.

Penanggung Jawab Program Merapah Trans Sumatera 2019 Aris F Harvenda mengatakan, kegiatan ini merupakan sejarah dimulainya Kompas.com Merapah Trans Sumatera, sebuah ekspedisi edukatif, informatif, sekaligus historis yang dikemas multiplatform lintas desk, otomotif, properti, dan travel.

Liputan ini bisa dilihat dalam Liputan Khusus: Merapah Trans Sumatera 2019. Selamat menikmati!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.