Berburu Bebek Goreng di Surabaya, Ini 4 Pilihan Kedai Nasi Bebek

Kompas.com - 02/09/2019, 18:21 WIB
Bebek Sinjay lengkap dengan sambel pencit. Saluh satu kuliner dari Surabaya yang berasal dari Madura. KOMPAS.com / Gabriella WijayaBebek Sinjay lengkap dengan sambel pencit. Saluh satu kuliner dari Surabaya yang berasal dari Madura.

KOMPAS.com - Selain rujak cingur, lontong kupang dan tahu tek, Surabaya memiliki makanan khas yang tak kalah lezat. Kamu bisa berburu bebek goreng dengan aneka cita rasa yang berbeda. Makanan satu ini memang sering ditemui di berbagai kota di Indonesia.

Baca juga: Rawon Setan hingga Rawon Mayit, Kuliner Surabaya yang Wajib Dicoba!

Namun Surabaya punya cerita sendiri dari sepiring bebek goreng. Berikut ada empat bebek goreng yang terkenal dari Kota Surabaya.

1. Bebek Sinjay

Bebek Sinjay berasal dari kota Bangkalan, Madura. Namun kini Bebek Sinjay tersebar di beberapa titik di Kota Surabaya.

Sebelum tersebar luas di Surabaya, wisatawan rela menyeberang ke Madura untuk mencicipi Bebek Sinjay. Bebek Sinjay dihidangkan dengan sambal yang unik hasil racikan masyarakat Jawa Timur yaitu sambel pencit.

Sambel pencit terdiri dari mangga muda yang diparut dan sambal uleg (cabai merah dan terasi) yang pedas. Sambal ini pun menambah kemeriahan rasa bebek goreng yang empuk, dengan cita rasa yang sedikit asam dan menyegarkan.

Tekstur mangga muda yang renyah dan sambal yang pedas serta ditambah gurihnya bebek goreng, membuat Bebek Sinjay menjadi salah satu kuliher yang paling dicari di Surabaya.

Untuk mencicipi Bebek Sinjay ini tidak sulit. Sudah banyak cabang yang berlokasi di kota Surabaya.

Bebek Sinjay cabang Ruko Grand Ahmad Yani. Alamatnya di Jl Ahmad Yani, Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo. Buka pukul 9.00 sampai 21.00. Harga sepiring nasi Bebek Sinjay Rp 25.000.

2. Bebek Tugu Pahlawan

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X