Bikin Foto Liburan Monyet Selfie di Monkey Forest Ubud, Begini Caranya

Kompas.com - 08/09/2019, 16:48 WIB
Monyet selfie bersama wisatawan Media sosialMonyet selfie bersama wisatawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Liburan tentu tak lengkap bila tak mengambil foto. Semakin unik foto, tentu akan semakin berkesan liburannya.

Nah, bila kamu liburan ke Monkey Forest Ubud, Bali tak ada salahnya untuk mencoba berfoto bersama monyet di sana. Ada foto- foto unik seperti monyet selfie bersama wisatawan.

Baru-baru ini video cara monyet selfie di Monkey Forest Ubud pun viral di media sosial. Video trik pembuatan foto monyet selfie diunggah oleh akun @GieWahyudi di akun Twitter beberapa waktu lalu.

Dalam video tersebut terlihat seorang laki-laki berbaju hijau, kamen, saput hijau dan memakai udeng itu memainkan tangannya ke arah monyet. Ia lalu mengulurkan tangannya yang berisi makanan dari kantong bajunya ke bagian atas ponsel.

Baca juga: Viral, Video Ini Ungkap Cara Monyet Selfie di Bali

Ia terus melakukan hal tersebut hingga monyet mengulurkan tangannya ke arah kamera. Kemudian, laki-laki yang merupakan pawang atau penjaga monyet di Monkey Forest Ubud menyerahkan ponsel kembali ke wisatawan.

Kamu bisa mencoba untuk berfoto seperti monyet yang seakan-akan selfie bersama wisatawan. Caranya, kamu bisa langsung meminta foto ke pawang monyet untuk membuat foto monyet selfie.

"Setelah foto yaaa. Kasih donasi dikitlah. Barang (sekitar) Rp 10 ribu saja," ujar pemandu wisata di Bali, Deny Wiratna saat dikonfirmasi KompasTravel.

Ia mengatakan trik foto monyet selfie tersebut sudah banyak dilakukan sejak delapan tahun yang lalu. Menurutnya, hanya pawang atau penjaga bermain bersama monyet.

"Pawangnya yang jaga, kasih makan, dan lain-lain. Hanya tidak disentuh saja. Mereka seperti sahabat. Seperti anjing dan tuannya," kata Deny.

Baca juga: Video Cara Monyet Selfie Diambil di Monkey Forest Ubud Bali

Petugas Call Center Monkey Forest Ubud, Kusuma mengatakan sebenarnya tidak ada layanan khusus seperti foto monyet selfie. Menurutnya, hanya beberapa penjaga atau pawang yang bisa melakukan trik tersebut.

"Kami selalu menjaga agar tidak ada kontak fisik antara monyet dan pengunjung," ujar Kusuma saat dihubungi KompasTravel.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X