8 Minuman Paling Aneh dan Menjijikkan di Dunia, Berani Coba?

Kompas.com - 11/09/2019, 06:27 WIB
Soju air mata tuna dari Korea Selatan. Dok. CNN TravelSoju air mata tuna dari Korea Selatan.

KOMPAS.com - Sama seperti makanan, minuman juga memiliki banyak variasi. Kreatifitas peracik minuman untuk menimbulkan rasa baru juga berperan dalam ragam minuman.

Ada banyak minuman yang terbilang aneh di dunia, beberapa di antaranya menggunakan bahan yang jelas tak biasa.

Bahan minuman aneh ini membuat oarang jadi tertantang atau justru jadi takut untuk mencobanya. Berikut adalah delapan minuman paling aneh di dunia versi CNN Internasional:

1. Soju air mata tuna, Korea Selatan

Soju atau minuman beralkohol khas Korea kian terkenal saat ini. Berbagai rasa seperti soju jeruk atau persik mudah ditemui di pasaran. Namun di Korea Selatan ada campuran tak biasa untuk soju yakni menggunakan cairan dari mata tuna.

Minuman ini disebut chamchi nunmulju yang artinya minuman air mata tuna. Dengan campuran cairan mata tuna, maka soju yang diminum akan lebih kental seperti jelly.

Minuman ini biasa disajikan di restoran khas Jepang di Korea Selatan.

2. Sinchicara, Ekuador

Ini adalah minuman beralkohol brendi (brandy) dari tebu yang kemudian dicampur dengan tanaman khusus yang berasal dari hutan hujan tropis.

Minuman ini populer di kalangan masyarakat sekitar Hutan Amazon. Minuman ini dipercaya dapat meringankan penyakit radang sendi dan meningkatkan libido.

Tongba, bir tradisional dari Nepal.Dok. CNN Travel Tongba, bir tradisional dari Nepal.

3. Tongba (bir jawawut), Nepal

Orang Nepal membuat minuman beralkohol dari fermentasi jawawut, tumbuhan serealia yang dahulu menjadi makanan pokok orang Asia Timur dan Asia Tenggara sebelum budidaya padi.

Untuk minum tongba caranya sangat unik, tuangkan air panas di jawawut yang sudah difermentasikan, kemudian diamkan agar bercampur dan minum dengan sedotan bambu. Tongba yang hangat ini cocok dengan iklim dingin Pegunungan Himalaya.

4. Mamajuana, Republik Dominika

Mamajuana adalah minuman nasional dari Republik Dominika. Namun yang unik setiap rumah punya resep berbeda untuk meracik minuman ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber CNN Travel
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X