Restoran Instagenic Terbaru di Jakarta, Sajikan Makanan Spanyol ala Basque

Kompas.com - 11/09/2019, 08:22 WIB
Nuansa mediterania terlihat pada mural yang menjadi latar belakang salah satu bar di Restoran Txoko Jakarta. KOMPAS.com / NI PUTU DINANTYNuansa mediterania terlihat pada mural yang menjadi latar belakang salah satu bar di Restoran Txoko Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.comSpanyol terkenal dengan makanannya yang lezat dan populer sehingga banyak pelancong yang sengaja datang ke negara ini hanya untuk mencicipi kuliner khas negara itu.

Kini masyarakat yang ada di Jakarta dapat menikmati hidangan asli Spanyol tersebut, khususnya ala Basque Country di Txoko Jakarta yang berada di Senopati. Basque Country merupakan sebuah daerah otonom di utara Spanyol.

“Kami ingin menghadirkan sebagian kecil dari Basque Country dan menawarkan makanan Spanyol yang otentik dan unik di Jakarta. Selain makanan, kami juga ingin orang-orang yang datang ke sini menikmati tempat ini dan bersenang-senang dengan keluarga dan teman,” ujar Chef Oskar Urzelai, koki dan pengelola Txoko.

Restoran Txoko yang berada di Senopati ini memiliki nuansa negara Spanyol, khususnya Basque Country yang kental. KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Restoran Txoko yang berada di Senopati ini memiliki nuansa negara Spanyol, khususnya Basque Country yang kental.

Dibuka pada bulan Maret 2019, Txoko (dibaca “cho-ko” yang berarti “sudut yang nyaman”) adalah restoran Spanyol yang menyajikan masakan Basque dengan produk dan bahan berkualitas terbaik.

Restoran ini dikelola oleh Chef Oskar Urzelai, seorang koki berkebangsaan Spanyol, yang memiliki spesialisasi masakan tradisional Spanyol.

Dengan konsep segar, cerah, dan luas, tempat ini memiliki suasana Mediterania yang ceria dan cerah. Ruangannya cukup luas untuk menikmati privasi dan nuansa yang hidup dengan alunan musik millenial Spanyol.

Interior yang dilengkapi oleh mural dan pencahayaan yang baik di Restoran Txoko Jakarta.KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Interior yang dilengkapi oleh mural dan pencahayaan yang baik di Restoran Txoko Jakarta.

Interiornya dihiasi dengan mural berwarna-warni dan dikelilingi oleh kaca dan cermin untuk efek pencahayaan yang lebih terang. Suasana ini dapat membuat tamu merasa nyaman.

Selain itu, restoran ini juga memiliki private room di lantai dua yang digunakan untuk business lunch atau rapat. Ruangan ini dilengkapi dengan pintu kaca geser untuk menjaga privasi.

Adanya mural dan interior menarik, membuat restoran ini memiliki banyak spot untuk berfoto yang Instagramable.

Salah satu spot foto yang dapat menatik perhatian tamu saat berkunjung ke Txoko.KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Salah satu spot foto yang dapat menatik perhatian tamu saat berkunjung ke Txoko.
Txoko Jakarta menawarkan berbagai jenis tapas dan pintxos (dibaca : pinchos), tapas ala Basque dengan topping dari berbagai macam bahan. Restoran ini menggunakan bahan-bahan lokal dan impor yang berkualitas, dimasak dengan campuran teknik tradisional dan modern.

Beberapa hidangan tapas dan pintxos di restroran ini diantaranya, Beef Striploin Salad, Garlic Prawn pret-a-Porter, Vegetarian Red Carpaccio dan lain sebagainya.

Makanan yang kami sajikan adalah makanan Spanyol otentik dengan masakan khas Basque Country. Kami memiliki pilihan menu yang fleksibel untuk business lunch – kombinasi dari hidangan pembuka, Tapas, hidangan utama hingga hidangan penutup yang dapat memanjakan selera mitra bisnis Anda,” jelas Oskar.

Salah satu hidangan populer khas Basque, Garlic Prawns pret-a-Porter, andalan Restoran Txoko Jakarta.KOMPAS.com / NI PUTU DINANTY Salah satu hidangan populer khas Basque, Garlic Prawns pret-a-Porter, andalan Restoran Txoko Jakarta.
Harga yang ditawarkan restoran ini berkisar Rp 400.000 untuk dua orang dan belum termasuk minuman beralkohol.

Retoran ini memiliki ruang tempat penyimpanan anggur yang berada di lantai dua sehingga para tamu dapat menikmati 50 anggur pilihan dari berbagai negara, seperti Spanyol, Perancis, Australia, Chili, Argentina dan Amerika Serikat.

Restoran Txoko Jakarta terletak di Senopati, tepatnya di Jalan Suryo No. 6, Kebayoran Baru, Jakarta. Tamu dapat reservasi di restoran ini dengan menghubungi nomor 021-27082215. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X