Pesan Bubble Tea, Berapa Persen Gula yang Kamu Pilih?

Kompas.com - 28/09/2019, 11:07 WIB
ILUSTRASI - Brown sugar boba: susu, teh dan boba. ShutterstockILUSTRASI - Brown sugar boba: susu, teh dan boba.

JAKARTA, KOMPAS.com - Minuman bubble tea sedang digandrungi orang Indonesia, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta. Namun, masyarakat kerap mengabaikan kandungan maupun dampaknya bagi kesehatan.

Kompas.com melakukan survei tentang kecenderungan konsumsi boba di acara Boba Fest 2019. Festival kuliner yang menampilkan 26 gerai boba ini berlangsung di Jakarta pada 25-30 September 2019.

Berdasarkan hasil perbincangan Kompas.com dengan 10 orang pengunjung yang tengah membeli bubble tea, Rabu (25/9/2019), hasilnya tujuh orang di antaranya mengonsumsi minuman dengan boba sekali seminggu.

Bahkan, satu dari 10 orang tersebut menyatakan minum bubble tea dua kali sehari.

Biasanya gerai-gerai penjual minuman dengan boba, akan memberikan opsi jumlah gula yang ada dalam minuman. Kamu dapat mengurangi atau menambahkan gula sesuai kemauanmu.

Untuk pemilihan kadar gula, dari 10 orang yang diwawancarai, delapan di antaranya memilih kadar gula normal. Namun satu orang menyukai minuman boba dengan esktra gula.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X