KILAS

Indonesia-Japan Fiesta 2019, Ajang Kemenpar Gaet Wisman Jepang

Kompas.com - 06/10/2019, 13:30 WIB
Indonesia-Japan Fiesta 2019 akan berlangsung pada 5-6 Oktober dan memamerkan beragam produk ekonomi kreatif, serta pertunjukan kolaborasi antara seni budaya Indonesia dan Jepang.
Dok. Humas KemenparIndonesia-Japan Fiesta 2019 akan berlangsung pada 5-6 Oktober dan memamerkan beragam produk ekonomi kreatif, serta pertunjukan kolaborasi antara seni budaya Indonesia dan Jepang.

KOMPAS.com – Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) Jepang ke Indonesia terus menghasilkan angka yang fantastis dan mengalami peningkatan cukup signifikan.

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2019 terdapat 62.900 wisatawan Jepang yang berkunjung ke Tanah Air.

Angka tersebut naik 39 persen jika dibandingan dengan bulan Juli 2018 yang mencapai 45.100 wisman Jepang

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menegaskan angka itu harus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Baca juga: Promosi 10 Destinasi Prioritas, Kemenpar Gelar Sayembara Desain Arsitektur

Pasalnya, Indonesia punya destinasi prioritas yang bisa dijual sebagai destinasi baru bagi pasar Jepang. Terlebih, wisatawan Jepang umumnya menyukai golf, pantai, dan budaya.

Semua peluang bisa dimaksimalkan sehingga tren kunjungan wisatawan Jepang kembali meningkat.

Selain itu, pihak Indonesia dan Jepang juga terus meningkatkan kerja sama bilateral, terutama pada bidang pariwisata dan ekonomi. Salah satunya adalah mengadakan kegiatan Indonesia-Japan Fiesta 2019 sebagai ajang promosi pariwisata nusantara.

Kegiatan yang berlangsung pada 5-6 Oktober ini memamerkan beragam produk ekonomi kreatif, serta pertunjukan kolaborasi antara seni budaya Indonesia dan Jepang.

Pertunjukkan budaya

Konsulat Jendral Republik Indonesia di Osaka Mirza Nurhidayat mengatakan, event ini digelar oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Osaka. Kegiatannya sendiri dipusatkan di Minato-Machi Riverplace Plaza Namba Hatch, Osaka.

“Untuk acara kali ini, kami mengangkat tema ‘Rasakan Budaya Kita yang Indah, Jelajahi Our Creative Economy’. Sesuai dengan tema tersebut, kami akan tampilkan beragam pertunjukan budaya dan produk-produk ekonomi kreatif hasil kerajinan masyarakat Indonesia," katanya melalui rilis tertulis, Minggu (6/10/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X