Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/10/2019, 15:39 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Praktisi media broadcasting Wishnutama Kusubandio tampak keluar dari dalam Istana Negara Jakarta dan mendatangi wartawan yang sudah menunggu.

Baca juga: Datang ke Istana Berbaju Putih, Wishnutama Bakal Jadi Menteri Jokowi Jilid 2?

Seperti dikutip Kompas TV, Senin, (21/10/2019) saat berbincang dengan wartawan usai bertemu dengan Presiden Jokowi, dirinya akan mengisi jabatan di bidang yang sesuai kemampuannya.

Ia menuturkan diminta untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia dan juga meningkatkan devisa negara.

“Macam-macam yang didiskusikan misalnya tadi kreativitas, meningkatkan itu sehingga mampu bersaing di dunia internasional, event juga tadi, pokoknya bagaimana membuat event menarik, punya daya saing internasional,” kata Wishnutama seperti dikutip dari Kompas TV.

Wishnutama, menceritakan dirinya berdiskusi bersama Presiden Joko Widodo dengan intens. Namun, dirinya belum bisa memastikan kebenaran spekulasi akan menjadi Menteri Pariwisata.

“Bukan belum jelas, nanti kan akan diumumkan, ya kita lihat saja apa sanggup atau tidak, walaupun saya belum pernah ada dalam pemerintahan yang penting kan semangat dan niat baik dulu,” lanjutnya.

Baca juga: Erick Thohir dan Wishnutama, Mereka yang Sudah Berkeringat untuk Jokowi...

Mengomentari hal ini, Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dalam diskusi di KompasTV, memberi dugaan bahwa Wishnutama akan mengisi jabatan Menteri Pariwisata.

Hal ini dilihat dari "bocoran" pernyataan Wishnutama mengenai peningkatan devisa yang bukan merupakan tugas dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

“Tadi dikatakan ada tugas meningkatkan cadangan devisa setahu saya itu belum jadi tugas Bekraf ya, itu lebih ke pariwisata, jadi mungkin saja itu perubahan nomenklatur (jadi) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata pria yang akrab disapa Toto ini seperti dikutip dari KompasTV.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com