6 Pasar Senggol di Bali, Tempat Jajan Makanan Bali Murah Meriah

Kompas.com - 28/10/2019, 19:00 WIB
Wisatawan saat mengunjungi pasar tradisional di Pasar Ubud, Gianyar, Bali beberapa waktu lalu. KOMPAS/HERU SRI KUMOROWisatawan saat mengunjungi pasar tradisional di Pasar Ubud, Gianyar, Bali beberapa waktu lalu.


JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan hanya bermain di pantai atau menikmati keindahan alamnya, Bali juga punya makanan khas masyarakat lokal yang patut dicoba.

Baca juga: Makan Murah di Bali, Yuk Jajan ke Pasar Senggol

Untuk mencoba berbagai makanan bercita rasa Bali kamu bisa berkunjung ke pasar senggol yang menyediakan aneka makanan kaki lima atau street food khas Bali. Makanan yang dihadirkan seperti pisang rai, babi guling, sate lilit dan masih banyak lagi.

Untuk harga jangan diragukan lagi, makanan pasar identik dengan harga yang murah sama seperti beberapa pasar senggol yang ada di Bali. Hidangan dengan harga berkisar dari Rp 2.000 hingga Rp 5.000 akan sering dijumpai.

Layaknya pasar malam, pasar senggol biasanya buka pada malam hari dan mudah ditemui di kabupaten atau kecamatan.

Jika kamu pecinta street food, atau makanan murah dengan rasa jempolan kamu bisa datang ke beberapa rekomendari pasar senggol yang berada di Bali. Berikut rekomendasinya: 

Baca juga: Pasar Senggol 2019 Kembali Digelar di Bekasi


1. Pasar Senggol Gianyar


Pasar senggol ini berada di Gianyar tepatnya di Jalan Ngurah Rai, Kabupaten Gianyar, Bali. Waktu operasional pasar buka pukul 15.00-22.00 Wita setiap hari.

Baca juga: Makanan Bali yang Paling Buat Penasaran Turis Asing

Pasar senggol satu ini berada di jantung ibu kota kabupaten Gianyar; sekitar 10 kilometer ke arah tenggara dari pusat Ubud. Pasar Gianyar mulai ramai dipadati pengunjung pada pukul 17.00.

Tidak cuma makanan, di sini pengunjung juga bisa membeli pakaian, dan aksesori. Kuliner yang dijajakan cukup bervariasi. Ada jajanan tradisional, aneka minuman es, hingga makanan khas Bali seperti babi guling, tipat cantok, dan lawar.

2.Pasar Senggol Kreneng 

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

Makanan tradisional dan peminatnya. (Pasar Kreneng, Mei 2017)

Sebuah kiriman dibagikan oleh widhiadnyanaekaputra (@widhiadnyanaekaputra) pada 12 Mei 2017 jam 4:21 PDT

 

Pasar Senggol Kreneng berada di Jalan Kamboja, Denpasar, Bali. Pasar ini terbilang unik lantaran buka sepanjang hari. Saat pagi hingga siang hari, Pasar Kreneng menjual aneka kebutuhan rumah tangga, seperti sayur, daging, buah, hingga keperluan sarana upacara bagi umat Hindu.

Namun saat menjelang sore hingga larut malam, pasar ini berubah menjadi satu tempat hiburan dan populer dengan nama Pasar Senggol. Berbagai jajanan khas Bali dapat dengan mudah ditemui di sini, mulai dari pisang rai, giling-giling, batun bedil dan masih banyak lagi.

Baca juga: 5 Pilihan Hotel Dekat Pantai di Bali, Harga Mulai Rp 300.000-an

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X