Nasi Padang, Sate Taichan, dan Steak Vegetarian, Apa Rasanya Tanpa Daging?

Kompas.com - 06/11/2019, 19:00 WIB
Kompas.com/Silvita Agmasari

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Makanan vegetarian identik dengan sayuran. Padahal makanan vegetarian sebenarnya sangat beragam, layaknya makanan yang menggunakan daging.

Bahkan makanan vegetarian juga ada bakso, steak, sate taichan, sampai nasi padang. Tentunya semua makanan tersebut tidak mengandung daging, melainkan protein nabati sebagai pengganti daging.

Jangan ragu soal rasa, meskipun tidak terbuat dari daging rasanya 11-12 dengan makanan yang mengandung daging. Berikut empat makanan dari restoran vegetarian yang ada di Jakarta, rekomendasi dari situs makan Pergi Kuliner:

Baca juga: Vegan dan Vegetarian Itu Berbeda, Yuk Cari Tahu Bedanya

1. Tenderloin steak

Tendreloain Steak yang biasanya terbuat dari daging sapi, di Dharma Kkitchen dihadirkan dengan bahan nabati alias tidak terbuat dari daging.

Dari segi bentuk sangat meyakinkan, berbentuk bulat, berwarna ckelat, dan dibakar. Jika disantap, rasanya mencerimkan jamur yang teksturnya sudah diubah menjadi lebih lembut dan kenyal.

Kemudian steak juga dimarinasi dengan bumbu terasa manis gurih, meresapsampai ke bagian dalam. Steak didampingi sayuran dan kentang goreng, serta saus jamur yang rasanya gurih dan buttery, serta tambahan jamur yang royal.

Restoran Dharma Kitchen berada di Mal Central Park Lantai 1, Jalan . Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat. Harga Tenderloin Steak di Dharma Kitchen dihargai Rp 79.200.

Baca juga: Benarkah Orang Indonesia Suka Steak yang Matang?

Kompas.com/Silvita Agmasari

2. Bakso

Ngidam bakso tetapi vegetarian? Tetap bisa, karena kembali lagi ada protein nabati untuk vegetarian. Bakso adalah salah satu produk yang bahkan dijual dalam kemasan beku dan tinggal dimasak.

Jika tak mau repot bisa membeli Bakso Veggie'ku Vegetarian. Bakso sudah disajikan dengan makanan pendamping seperti bihun dan mie kuning, tentunya dengan kuah dan sambal.

Bakso Veggie'ku Vegetarian beralamat di Jalan Jelambar N Blok A2 Letjen S. Parman, Slipi, Jakarta Barat. Harga satu porsi Rp 22.000.

Baca juga: Ada Bakso Isi Durian, Bagaimana Rasanya?

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X