Serunya Tunggangi ATV Jelajah Padang Pasir di Pelosok Australia

Kompas.com - 12/11/2019, 16:30 WIB
Quad Bike Tours di padang pasir Worimi, Port Stephen, New South Wales, Australia SAND DUNE ADVENTURESQuad Bike Tours di padang pasir Worimi, Port Stephen, New South Wales, Australia

PORT STEPHEN, KOMPAS.com - Wilayah Port Stephen, New South Wales memiliki sejumlah lokasi dan kegiatan yang menarik untuk menjadi tempat refreshing.

Sydneyers alias warga kota Sydney pun seringkali datang ke daerah yang mempunyai pantai indah ini sebagai tujuan wisata.

Salah satu andalan daerah yang bisa ditempuh dari Sydney sekitar tiga jam berkendaraa itu adalah menjelajah dengan all terrain vehicle ( ATV) di padang pasir.

Kompas.com yang mendapatkan undangan dari Singapore Airlines dan Destination New South Wales, berkesempatan mencicipi petualangan tersebut bersama Sand Dune Adventures, salah satu operator quad di Port Stephen.

Baca juga: Menikmati Sunset Pantai Australia di Atas Unta

Berlokasi di Worimi Sand Dunes, Nelson Bay Road, Port Stephen, sekitar pukul 16.00, Ross salah seorang pemandu dari Sand Dune Adventures sudah menunggu kami.

Begitu kami datang dia pun langsung memberikan rompi dan helm.

Setelah itu, dia mengajak kami ke sebuah garasi berisi 8 kendaraan sepeda motor beroda empat itu.

Kami disuruh langsung naik ke ATV bermesin 400 cc merek Kymco.

Garasi ATVKOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENA Garasi ATV
Sementara Ross langsung menerangkan beberapa hal termasuk mengenai mudahnya mengendarai ATV dan tentunya soal keselamatan.

"Posisi kaki harus tetap ada di atas dek ya, jangan sampai menjuntai ke bawah," ucap pria berusia 60 tahun itu.

Berbeda dengan motor biasa posisi gas berada di genggaman, gas ATV hanya berupa tuas kecil dan untuk menggerakkanya cukup dengan jempol jari kita.

Agak bikin kagok juga sih...

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X