Akhir Pekan Ini, Yuk Ikut Workshop Konten Video Kreatif Bersama Getar Pijaru

Kompas.com - 10/12/2019, 22:02 WIB
Getar Jagatraya dari Pijaru. Dok. PijaruGetar Jagatraya dari Pijaru.


JAKARTA, KOMPAS.com -  Pijaru lewat penulis kreatifnya, Getar Jagatraya yang terkenal dalam program Interview HRD akan mengadakan workshop konten kreatif bertajuk 'Constructing Ideas For Better Content'. Acara ini rencananya digelar di Ruang Raja Ampat, Menara Kompas, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Membuat video kerap kali menjadi tantangan tersendiri bagi konten kreator maupun wisatawan yang tengah berlibur.

Bagi konten kreator seperti youtuber, ataupun videografer ini merupakan sebuah pekerjaan. Namun bagi wisatawan dan pemula, video adalah output agar momen liburan tidak hilang begitu saja.

Ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (10/12/2019), Getar mengatakan tantangan itu akan terjawab pada workshop Sabtu nanti. Ia bercerita bahwa acara ini dibuat untuk semua kalangan yang ingin menjadi kreator konten.

"Acaranya itu lebih ke berbagi ilmu tentang gimana caranya bikin atau membedah ide terus menjadi konten video yang menarik," kata Getar kepada Kompas.com.

Baca juga: Itinerary Wisata Akhir Pekan di Pasar Lama Tangerang

Pria yang sudah bekerja di Pijaru selama hampir empat tahun ini juga menjelaskan workshop akan mengulas semua masalah terkait proses pra produksi membuat video.

Tambah Getar, proses membuat video ada tiga tahap yaitu mulai dari pra produksi, produksi (syuting), dan berakhir di editing.

Film Tentang Kita dan Kisah-kisah Setelahnya produksi Pijaru, media digital dari Group of Digital Kompas Gramedia.Instagram/Pijaru Film Tentang Kita dan Kisah-kisah Setelahnya produksi Pijaru, media digital dari Group of Digital Kompas Gramedia.

"Isi materinya lebih ke tentang ide, bagaimana untuk cari ide, bagaimana setelah itu eksekusinya, ada tahapan apa aja, sampai kemudian masuk ke tahap berikutnya yaitu produksi. Workshop ini proses pra produksi sebenarnya. Nah, pas kita bikin video itu kan tahapannya ada pra produksi, produksi, edit," jelasnya.

Getar juga mengatakan acara ini akan berisi pelatihan meliputi membedah ide hingga proses penulisan naskah menjadi konten yang menarik.

"Kalau yang saya lihat tuh sekarang kayak one man show dan segala macamnya itu kadang jadi membuat kontennya kepanjangan dan apa yang ingin disampaikan jadi hilang. Ini sayang, karena kita kehilangan waktu, dan kebanyakan materi yang ingin disampaikan," cerita Getar.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X