Kompas.com - 24/12/2019, 11:12 WIB
Selendang Rusia. Dok. ShutterstockSelendang Rusia.

KOMPAS.com - Melakukan perjalan ke luar negeri akan terasa kurang jika tidak membeli oleh-oleh. Entah itu untuk diri sendiri, atau untuk dibagikan pada keluarga dan teman-teman terdekat.

Sebelum membeli oleh-oleh, ada baiknya kamu mencari tahu terlebih dahulu mengenai barang apa yang mencerminkan ciri khas dari negara yang dikunjungi.

Dengan begitu, oleh-oleh tersebut tentu akan selalu membuat kamu teringat pada perjalanan yang telah kamu lakukan ke negara asal barang tersebut.

Terlebih lagi jika kamu pergi ke Rusia. Negara tersebut memiliki banyak barang-barang unik yang dapat kamu jadikan hadiah sepulang dari sana.

Berikut adalah 7 oleh-oleh khas Rusia yang telah dirangkum oleh Kompas.com:

Baca juga: Tertarik Wisata ke Rusia? Simak 10 Fakta Menarik tentang Rusia...

1. Imperial Porcelain

Rusia memiliki pabrik pembuat porselen terlama yang telah beroperasi selama dua abad.

Keramik gzel dari Rusia. Keramik gzel dari Rusia.
Bahkan pabrik tersebut tetap mempertahankan kualitas barangnya ketika otoritas Soviet menggunakan mereka sebagai bahan propaganda.

Pabrik tua tersebut dikenal akan barang-barang yang sangat indah yang mereka produksi untuk keluarga Romanov.

Sekarang kamu dapat membeli barang-barang tersebut di beberapa toko yang tersebar di Rusia. Kamu dapat membeli set porselen ikonik dengan motif yang dikenal bernama Cobalt Net.

2. Selendang Rusia

Rusia memiliki beberapa jenis selendang yang cantik. Selandang ini juga berkaitan dengan beberapa tradisi yang ada di sana. Salah satunya adalah selendang pavloposadskie.

Selendang pavloposadskie diberi nama sesuai dengan tempat selendang tersebut diproduksi. Selendang jenis ini memiliki pola bunga warna-warni yang khas.

Pola ini membuat selendang Pavloposadskie terlihat sama seperti selendang yang digunakan oleh perempuan Rusia 200 tahun yang lalu.

Jika kamu mencari sesuatu untuk menghangatkan tubuh, maka kamu bisa membeli selendang Orenburg yang terbuat dari benang kambing. Selendang Orenburg memiliki pola rajutan rumit yang sangat khas sekali.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X