3 Paket Wisata Candi Prambanan 2020: Sunrise hingga Camping

Kompas.com - 07/01/2020, 20:30 WIB
Suasana malam pergantian tahun baru di kompleks Taman Wisata Candi Prambanan tampak dari atas bukit Sambirejo, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (31/12/2019). Ribuan warga memadati kawasan Taman Wisata Candi Prambanan untuk merayakan malam pergantian tahun baru 2020. ANTARA FOTO/HENDRA NURDIYANSYAHSuasana malam pergantian tahun baru di kompleks Taman Wisata Candi Prambanan tampak dari atas bukit Sambirejo, Prambanan, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (31/12/2019). Ribuan warga memadati kawasan Taman Wisata Candi Prambanan untuk merayakan malam pergantian tahun baru 2020.


JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan kini bisa menambah pengalaman berbeda selain melihat candi dan stupa di Candi Prambanan.

Pasalnya, pengelola Candi Prambanan--PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko--menambah tiga paket wisata baru di tahun 2020.

Sekretaris Perusahaan PT TWC, Emilia Eny Utari mengatakan, tiga paket wisata baru Candi Prambanan ini terdiri dari Prambanan Sunrise Performance, Prambanan Temple Camp, dan Junior Archaeologist.

"Fasilitas yang didapat juga berbeda di masing-masing paket. Kalau Prambanan Sunrise pengunjung bisa melihat matahari terbit dan aktivitas budaya dengan latar belakang Candi Prambanan," kata Emilia ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (7/1/2020).

Selain melihat indahnya sunrise Candi Prambanan, wisatawan juga akan mendapat fasilitas lainnya seperti makan pagi dengan menu tradisional di Restoran Rama Shinta.

Wisatawan juga bisa melakukan aktivitas tradisional yaitu nutu, napeni, ndandang, dan mendapat suvenir.

Baca juga: Spot Riyadi, Tempat Terbaik Memotret Gagahnya Candi Prambanan

Paket wisata kedua yaitu Prambanan Temple Camp. Dalam paket ini, wisatawan bisa menjajal sensasi camping di area Candi Prambanan.

Fasilitas dalam paket ini seperti, area camping, tiket masuk Candi Prambanan dan Ramayana Ballet, tenda lampu, tempat tidur, bantal, dan selimut.

"Dengan kapasitas tenda sekitar empat sampai lima orang, wisatawan juga bisa dapat sarapan dan light barbeque seperti jagung bakar, dan lainnya," lanjutnya.

Paket wisata ini dimulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Berbuka Puasa dengan Pemandangan Candi Prambanan dan Gunung Merapi

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X