Menikmati Hujan Salju di Tempat Wisata Lereng Gunung Lawu Karanganyar

Kompas.com - 19/01/2020, 15:23 WIB
Taman salju di objek wisata The Lawu Park II Karanganyar, Jawa Tengah. KOMPAS.com/LABIB ZAMANITaman salju di objek wisata The Lawu Park II Karanganyar, Jawa Tengah.

KARANGANYAR, KOMPAS.com - Kamu tak perlu jauh-jauh datang ke Eropa atau Jepang jika ingin menikmati suasana hujan salju.

Di Karanganyar, Jawa Tengah ada satu tempat wisata yang menyediakan taman salju atau snow park. Namanya adalah The Lawu Park II.

Tempat wisata ini lokasinya berada di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar atau kurang lebih 6,8 kilometer dari Grojokan Sewu.

Kamu bisa menikmati berbagai wahana permainan termasuk bisa merasakan hujan salju di tempat wisata yang terletak di lereng Gunung Lawu ini.

Tapi, jangan salah, hujan salju di sini bukan sungguhan, melainkan buatan dengan menggunakan cairan khusus liquid.

Hujan salju ini bisa dinikmati setiap hari. Namun, kalau hari biasa, hujan salju ini bisa dinikmati saat ada pengunjung rombongan.

Sementara pada saat akhir pekan, Sabtu dan Minggu, hujan salju ini bisa dinikmati dari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

"Setiap 15 menit hujan salju ini mati, kemudian hidup lagi. Kami ada dua mesin untuk hujan salju buatan," kata Manager The Lawu Park Tawangmangu, Anggun Nila Monica di Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (18/1/2020).

Snow park ini hanya ada di The Lawu Park II dan merupakan satu-satunya taman salju di Karanganyar. Tempat wisata ini menempati lahan seluas tiga hektare.

Selain taman salju, kamu juga bisa menikmati wahana lain di tempat wisata ini. Tiket masuknya sebesar Rp 20.000 per orang.

"Pengunjung bisa menikmati taman salju, spot-spot selfie, taman kelinci, taman domba dan lainnya," terang Nila.

Bagi yang ingin menikmati wahana lain seperti trail pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 50.000, flying fox Rp 30.000, jip Rp 275.000 dan lainnya.

Setiap hari pengunjung yang datang ke tempat wisata The Lawu Park II sebanyak 100-200 orang. Pada momen akhir pekan, jumlah pengunjung bisa mencapai 1.000 - 2.000 orang perhari.

"Hari biasa dan akhir pekan atau libur tiket masuknya sama Rp 20.000 perorang," ungkap Nila.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X