Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/02/2020, 18:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Universal Studios Japan, Tokyo Disneyland, dan DisneySea ditutup sementara untuk antisipasi penyebaran virus corona.

Penutupan Universal Studios Japan, Tokyo Disneyland, dan DisneySea akan berlangsung dari 29 Februari 2020 - 15 Maret 2020.

Penutupan ini diumumkan pada Jumat (28/2/2020) oleh Oriental Land Co., selaku pengelola Tokyo Disney Resort, DineySea, dan Universal Studios Japan.

Baca juga: Jepang Membarui Pembatasan Baru untuk Wisatawan Terkait Virus Corona

Kebijakan ini diambil setelah pemerintah Jepang meminta untuk membatalkan atau menunda berbagai acara besar dalam dua minggu ke depan.

Penutupan Universal Studios Japan, Tokyo Disneyland, dan DisneySea disebutkan dapat diperpanjang dengan melihat kondisi yang berkembang terkait wabah virus corona.

Bagi pengunjung taman bermain Disney yang sudah terlanjur membeli tiket, pengembalian dana sudah dapat diambil per Jumat (28/2/2020).

Pilihan lain tiket dapat dipakai di luar masa penutupan.

Baca juga: Jangan Asal Foto di Dalam Toko, Ketahui 5 Etika Memotret di Jepang

Para penari yang mengiringi kendaraan salah satu tokoh Disney tampil dalam parade di Tokyo Disneyland, Jumat (13/4/2018). Parade ini digelar dalam rangka perayaan ke-35 tahun Tokyo Disneyland.KOMPAS.com/Erwin Hutapea Para penari yang mengiringi kendaraan salah satu tokoh Disney tampil dalam parade di Tokyo Disneyland, Jumat (13/4/2018). Parade ini digelar dalam rangka perayaan ke-35 tahun Tokyo Disneyland.

Selain tiga taman bermain tersebut, The Legoland Japan yang berada di Nagoya juga mengumumkan hal yang sama. Periode penutupan juga berlangsung sama.

Penutupan taman bermain di Jepang ini terbilang jarang.

Terakhir Tokyo Disneyland dan DisneySea ditutup pada Maret-April 2011. Penutupan dilakukan setelah terjadi gempa bumi besar yang memicu tsunami di Jepang.

Sementara Universal Studios Japan beberapa kali ditutup secara singkat karena badai taifun.

Baca juga: Liburan di Jepang, Wisatawan Indonesia Bisa Datang ke Sini

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+