Xpressair Buka 5 Rute Baru dari Semarang, Gratis Makanan dan Bagasi

Kompas.com - 10/03/2020, 11:37 WIB
Kawasan Kota Lama Semarang atau yang biasa disebut Outstadt memiliki luas 31 hektare. Kawasan ini terpisah dengan daerah sekitar, sehingga mendapat julukan ?Little Netherland?. Kawasan Kota Lama Semarang ini merupakan saksi bisu sejarah Indonesia masa kolonial Belanda dan lokasinya berdampingan dengan kawasan ekonomi. Di tempat ini ada sekitar 50 bangunan kuno yang masih berdiri dengan kukuh dan mempunyai sejarah Kolonialisme di Semarang. Dok. Biro Komunikasi Publik KemenparekrafKawasan Kota Lama Semarang atau yang biasa disebut Outstadt memiliki luas 31 hektare. Kawasan ini terpisah dengan daerah sekitar, sehingga mendapat julukan ?Little Netherland?. Kawasan Kota Lama Semarang ini merupakan saksi bisu sejarah Indonesia masa kolonial Belanda dan lokasinya berdampingan dengan kawasan ekonomi. Di tempat ini ada sekitar 50 bangunan kuno yang masih berdiri dengan kukuh dan mempunyai sejarah Kolonialisme di Semarang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Xpressair akan segera membuka rute penerbangan baru dari Bandar Udara Jenderal Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah.

Rencananya akan ada lima rute penerbangan Xpressair langsung dari dan ke Semarang.

Rute penerbangan tersebut adalah Semarang-Palembang, Semarang-Banjarmasin, Semarang-Pangkalan Bun, Semarang-Samarinda, dan Semarang-Bandar Lampung.

"Xpressair menggunakan pesawat tipe boeing 737 seri 300 dan 500 untuk penerbangan all economy seat ," ujar Stasion Supervisor Xpressair Semarang, Brian Kumowal pada Tribun Jateng, Jumat (21/2/2020).

Baca juga: Bukah Hanya Indonesia, Thailand Juga Beri Diskon Tiket Pesawat

Brian menyebutkan kapasitas pesawat Xpressair terdiri dari 123-140 tempat duduk kelas ekonomi.

Rute baru Xpressair dari Semarang ini diselenggarakan dalam beberapa tahap.

Dimulai dengan penerbangan perdana Semarang-Palembang pada 10 Maret 2020 untuk rute dan 30 Maret 2020 untuk rute Semarang-Banjarmasin.

Salah satu armada B737-300 milik Expressairist Salah satu armada B737-300 milik Expressair

Sementara untuk jadwal rute penerbangan lainnya akan diinformasikan lebih lanjut.

"Diharapkan dengan rencana penambahan rute penerbangan baru ini yang semuanya adalah penerbangan langsung tanpa transit," tutur Brian.

Baca juga: Diskon Tiket Pesawat hingga 50 Persen Mulai Berlaku Hari Ini

Xpressair sendiri merupakan maskapai asli Indonesia. Sebelumnya maskapai ini lebih banyak berfokus pada konektivitas di Indonesia bagian Timur.

Untuk penerbangan dari Semarang, Xpressair menyediakan pelayanan gratis makan dan minum, serta bagasi 20 kilogram untuk penumpang.

Artikel ini telah tayang di Tribuntribunjatengtravel.com dengan judul "Xpressair Tawarkan Lima Rute Penerbangan Baru Mulai 10 Maret 2020, Gratis Bagasi dan Makan-Minum"

https://tribunjatengtravel.tribunnews.com/2020/02/21/xpressair-tawarkan-lima-rute-penerbangan-baru-mulai-10-maret-2020-gratis-bagasi-dan-makan-minum

Penulis: Amanda Rizqyana
Editor: Amanda Rizqyana



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X