Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Sentani Papua Tutup Sementara Operasional Angkutan Penumpang Mulai Hari Ini

Kompas.com - 26/03/2020, 09:24 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com - Otoritas Bandara Sentani, Papua, menutup sementara aktivitas angkutan penumpang mulai Kamis (26/3/2020) hingga 9 April 2020 sebagai upaya pencegahan virus corona.

"Memang benar operasional khusus untuk penumpang di Bandara Sentani mulai Kamis dihentikan, setelah adanya surat dari Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X tertanggal 25 Maret," kata Pjs GM Bandara Sentani Anthonius Praptono, dikutip dari Antaranews.com.

Menurut dia, surat tersebut dikeluarkan menyusul kesepakatan bersama dalam rapat yang dipimpin Gubernur Papua Lukas Enembe, Selasa (24/3/2020).

Baca juga: Lion Air Group Tunda Sementara Layanan Domestik Rute dari dan ke Papua

"Bandara tetap melayani penerbangan kargo, emergency, sampel darah, dan aspek medis lainnya, termasuk tenaga medis dalam rangka penanganan pengendalian dan penanggulangan Covid-19," jelas Anthonius.

Menyusul keputusan tersebut, Lion Air Gorup yang terdiri dari maskapai Lion Air, Batik Air, dan Wings Air menutup penerbangan domestik di Papua untuk sementara.

Penundaan penerbangan operasional Papua dimulai pada 26 Maret 2020 sampai 6 April 2020.

Bagi calon penumpang yang sudah telanjur membeli tiket, Lion Air Group menyediakan dana pengembalian (refund) sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

Baca juga: Pasien Positif dan PDP Corona Bertambah, Stok APD Menipis di Papua

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com