Cara Menggunakan Akun Kredit AirAsia Indonesia, Bisa untuk Beli Tiket Berikutnya

Kompas.com - 14/04/2020, 15:11 WIB
Ilustrasi pesawat milik maskapai penerbangan AirAsia. SHUTTERSTOCK/LEONY EKA PRAKASAIlustrasi pesawat milik maskapai penerbangan AirAsia.

KOMPAS.com - Demi mencegah penyebaran pandemi corona ( Covid-19 ), AirAsia Indonesia menghentikan sementara semua penerbangan domestik dan internasional mulai 1 April 2020.

Penerbangan rute domestik dihentikan sementara hingga 21 April 2020, sedangkan rute internasional sampai 17 Mei 2020.

Baca juga: AirAsia Indonesia Hentikan Sementara Seluruh Penerbangan Mulai 1 April 2020

Bagi penumpang yang telah memesan tiket AirAsia Indonesia, disarankan untuk menerima penawaran saldo Akun Kredit sebagai alternatif pilihan yang lebih baik, seperti dikatakan oleh CEO AirAsia Group Tony Fernandes pada siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (14/4/2020).

Lalu apa itu Akun Kredit dan bagaimana cara menggunakannya? Berikut penjelasan lengkapnya, melansir situs resmi AirAsia.

Awak kabin AirAsia terlihat membersihkan kabin dengan disinfektanDok. AirAsia Indonesia Awak kabin AirAsia terlihat membersihkan kabin dengan disinfektan

Apa itu Akun Kredit?

Akun Kredit adalah tempat penyimpanan saldo dari nilai pembelian tiket Anda yang dapat ditukar dan digunakan untuk pembelian tiket penerbangan AirAsia berikutnya.

Layanan ini tersedia di akun BIG Member Anda di bawah kategori pilihan “Akun Kredit”.

Setelah masuk ke akun BIG Member Anda di airasia.com, silakan pilih “Akun Kredit” dan Anda akan dapat melihat saldo saat ini jika ada.

Akun Kredit hanya dapat diterima oleh BIG Member yang melakukan pembelian tiket atau penumpang yang melakukan perjalanan. Akun Kredit tidak dapat dipindahkan ke akun lainnya setelah ditukarkan.

Cara melihat Akun Kredit

1. Masuk ke akun BIG Member di airasia.com menggunakan ID BIG Member (alamat email yang digunakan saat pendaftaran).

2. Klik pada tab akun keanggotaan Anda (tempat nama Anda ditampilkan) dan pilih "Akun Saya" dari menu yang tampil ke bawah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X