Tips Belanja Skincare di Korea Selatan, Dapat Tax Refund dan Sample

Kompas.com - 28/04/2020, 08:29 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi


JAKARTA, KOMPAS.com – Berbelanja skincare saat di Korea Selatan merupakan salah satu kegiatan wajib jika berkunjung ke negara tersebut.

Meski wisata belanja skincare di Korea Selatan belum bisa dilakukan saat ini karena pandemi corona, namun kamu tetap bisa simak tips belanja skincare di Negeri Ginseng.

Pilih tempat belanja

Tempat nomor satu untuk berbelanja skincare adalah Myeong-dong. Menurut Media dan PR dari Korea Tourism Organization (KTO), Irma Maulida, Myeong-dong adalah area belanja paling lengkap untuk skincare.

"Dari merk indie Korea sampai merk yang sudah masuk ke Indonesia dan merk internasional juga ada,” ujar Irma dalam live Instagram Travel Kompas.com bersama KTO di @kompas.travel, Senin (27/4/2020).

Baca juga: 6 Destinasi Wisata di Korea Selatan, Tempat Syuting Crash Landing On You

Selain Myeong-dong, ada juga spot Apgujeong yang ada di daerah Gangnam. Sama seperti Myeong-dong, Apgujeong juga merupakan shopping street dengan banyak toko untuk berbelanja skincare.

"Kalau favorit pribadi sih di Ewha Women University ya. Di situ biasanya buat cewek-cewek, ya lebih enak lah belanjanya," jelas Irman.

"Perbedaan dari tiap tempat, kalau untuk harga sih sama ya, di Korea enggak ada perbedaan yang signifikan. Hanya beda area aja," lanjutnya.

Baca juga: Asal Usul Dalgona Coffee yang Viral Sedunia, Benarkah dari Korea?

Myeong-dong yang merupakan tempat berkumpulnya turis punya area yang biasanya sangat ramai.

Sementara untuk Gangnam, merupakan distrik yang terletak agak jauh dari Myeong-dong, tapi punya jumlah toko yang cukup banyak.

Perbedaannya sebatas pada lokasi perbelanjaan dan preferensi pribadi. Jadi, kamu bisa menyesuaikan lokasi belanjamu misalnya dengan lokasi hotel atau guest house tempat kamu menginap.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X