Kompas.com - Diperbarui 09/02/2022, 23:02 WIB

SERANG, KOMPAS.com - Jika sedang mencari destinasi wisata di Banten, wisata agro Bukit Waruwangi di Kecamatan Cinangka dan Padarincang, Kabupaten Serang, Banten bisa menjadi pilihan.

Tiket masuk ke kawasan wisata ini juga cukup terjangkau dan lokasinya tak jauh dari ibu kota.

Pemandangan sekitarnya yang masih asri juga membuat destinasi ini cocok untuk melepas penat.

Beragam fasilitas yang dapat dinikmati di Bukit Waruwangi, seperti penginapan, kolam renang, camping, dan bersantai di kafe.

Baca juga: Bukit Waruwangi, Tempat Wisata di Serang dengan Pemandangan ala Eropa

Selain itu, pengunjung bisa memberi makan satwa seperti rusa, sapi, dan kambing yang dibudidayakan di tempat ini.

Jika ingin duduk di hamparan rumput sambil menikmati keindahan alam atau makan bancakan, kamu bisa membawa dan menggelar tikar di atasnya.

Pemandangan ala Eropa pun bisa dinikmati pengunjung. Bahkan, jika beruntung pengunjung dapat melihat Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda dari kejauhan.

Lahan perbukitan seluas 100 hektar ini masuk wilayah tiga desa, yaitu Bantarwangi, Bantarwaru, Kecamatan Cinangka dan Cibojong, Kecamatan Padarincang.

Tempat ini diubah menjadi obyek wisata agro sejak 25 Agustus 2019 lalu.

Sementara pada 7 Juli 2020, tempat ini resmi dibuka Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan CEO Bukit Waruwangi Siswono Yudo Husodo.

Tempat wisata Bukit Waruwangi di Kabupaten Serang, Banten.dok. Bukit Waruwangi Tempat wisata Bukit Waruwangi di Kabupaten Serang, Banten.

Untuk menghindari keramaian, Asisten Manajer Bukit Waruwangi Eko Prasetyo menganjurkan agar pengunjung datang pada hari kerja.

Jika terpaksa datang pada akhir pekan, maka sebaiknya datang lebih pagi.

"Diharapkan datang pagi-pagi bener pagi sampai jam setengah delapan baru dibuka. Engga begitu rame, riyuh," kata Eko saat diberbincang Kompas.com, Kamis (16/07/2020).

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.